Aura Fire Juara Mobile Legends di Piala Presiden Esports 2021

ADVERTISEMENT

Aura Fire Juara Mobile Legends di Piala Presiden Esports 2021

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 19 Des 2021 17:00 WIB
Aura Fire Juara Mobile Legends di Piala Presiden Esports 2021
Aura Fire Juara Mobile Legends di Piala Presiden Esports 2021 (Foto: Piala Presiden Esports 2021)
Jakarta -

Aura Fire menjadi juara Mobile Legends di ajang bergengsi Piala Presiden Esports 2021. Mereka menunjukkan keganasannya, dengan mengalahkan lawannya, yaitu Alter Ego di Grand Final.

"Selamat @auraesports keluar sebagai juara Piala Presiden Esports 2021 - Mobile Legends," tulis Piala President Esports, dikutip detikINET dari media sosial resmi mereka, Minggu (19/12/2021).

Skor akhir yang diperoleh pun sangat memuaskan, yakni 3 - 1. God1va dan kawan-kawan masih betah dengan meta tank, di mana memfokuskan hero dengan durability tertinggi di tim, menjadi pemain yang mengisi posisi sebagai jungler.

Pada momen ini, High, salah satu roster Aura Fire yang diberikan kepercayaan untuk memainkan peran penting tersebut. Hal ini sudah dilakukannya sejak MPL ID Season 8, yang telah berhasil menghantarkan timnya ke babak playoff.

Berdasarkan tayangan langsung yang disaksikan tim detikINET di YouTube, Aura Fire memang sudah bisa menguasai jalannya pertandingan sejak match pertama. Meskipun akhirnya mereka terkena comeback, oleh Alter Ego.

Kendati begitu, kepercayaan dirinya tidak pudar begitu saja. Karena kembali dengan meta tank jungler yang digunakan, Aura Fire meruntuhkan sinergi dari Udil dan kawan-kawan.

Alhasil match kedua dan ketiga, berhasil diamankan dengan sangat baik. Sedangkan di match keempat, sebagai jungler, High memanfaatkan kemampuan dari Lancelot, untuk menghabisi seluruh hero lawan.

Ini membuktikan bahwa, ia tidak hanya handal dalam memainkan tank sebagai mesin pembunuh. Tetapi juga assassin sebagai hero yang memang memiliki damage super besar. Terbukti pada match pertama menggunakan Helcurt dan di laga terakhir memakai Lancelot.

Fakta menariknya, Aura Fire baru menerima kekalahan satu kali saja, pada match pertama Grand Final Piala Presiden Esports 2021 oleh Alter Ego sepanjang kompetisi. Sehingga kemenangan yang diperoleh ini, mempertahankan rekor winrate hingga 100%.

Sebagai juara, Aura Fire berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 120 juta. Sedangkan posisi kedua, memperoleh Rp 60 juta dan juara tiga masing-masing menerima Rp 20 juta. Lalu Most Valuable Player (MVP), mengantongi Rp 10 juta.



Simak Video "4 Tim Terbaik Lolos ke Babak Semifinal AIC 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT