Kabar Gembira! Game Android Bisa Dimainkan di PC Tanpa Emulator

ADVERTISEMENT

Kabar Gembira! Game Android Bisa Dimainkan di PC Tanpa Emulator

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 16 Des 2021 14:30 WIB
XIAN, CHINA - NOVEMBER 20: (CHINA OUT) An etiquette girl is reflected on a big screen at the Googles 2008 Xian winter marketing forum on November 20, 2008 in Xian of Shaanxi Province, China. Google has covered in China most of the commercial value of users, 88 percent of search products and user information in the use of Google. (Photo by China Photos/Getty Images)
Kabar Gembira! Game Android Bisa Dimainkan di PC tanpa Emulator (Foto: GettyImages)
Jakarta -

Ada kabar gembira untuk para penggemar game android. Pasalnya, Google berencana membawa rangkaian permainan tersebut ke laptop, tablet dan PC Windows pada tahun depan.

"Mulai tahun 2022, pemain akan dapat merasakan game Google Play favorit mereka, di lebih banyak perangkat. Kami tentunya sangat senang, karena dapat memperluas platform kami bagi para pemain untuk menikmati game Android kesukaan mereka," kata Greg Hartell, Direktur Google Play.

Diketahui bahwa pemain nantinya dapat melanjutkan progress game mereka dari perangkat seluler ke PC. Hal ini disebabkan fungsionalitas penyimpanan silang yang tersaji, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (16/12/2021).

Hartell menambahkan, di mana program tersebut akan menjadi aplikasi asli dari Windows. Kendati demikian, ia menyampaikan bahwa hal itu hanya mendukung untuk sistem operasi Windows 10 ke atas.

Seorang juru bicara Google, Alex Garcia Kummert, membeberkan informasi lain terkait aplikasi yang mereka garap sendiri, untuk membuat game Android dapat berjalan di PC Windows. Hal ini juga menegaskan, mereka belum bermitra dengan Microsoft, BlueStacks atau emulator lain sejenis..

Masih belum diketahui, mengenai teknologi yang digunakan Google untuk meniru aplikasi Android di Windows. Tetapi permainan akan dimainkan seperti biasa tanpa streaming dari cloud gaming.

"Itu tidak akan melibatkan streaming game," jelas Hartell.

Google tidak akan bergantung pada integrasi khusus apapun karena pihaknya mengungkapkan, akan mendistribusikan aplikasi itu secara mandiri.

Namun sayangnya, Windows sendiri telah bermitra dengan Amazon, untuk memungkinkan penggunanya menginstall game dan aplikasi asli melalui Amazon Appstore. Lalu dukungan Google Play tidak akan tersedia secara resmi pada fitur mereka. Maka kemungkinan besar, jumlah game Android yang tersedia akan jauh lebih sedikit.



Simak Video "Daftar 151 Aplikasi Penipu yang Harus Segera Dihapus dari HP"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT