5 Game Open World Rilis di 2022, Ada Horizon Forbidden West

5 Game Open World Rilis di 2022, Ada Horizon Forbidden West

ADVERTISEMENT

5 Game Open World Rilis di 2022, Ada Horizon Forbidden West

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Kamis, 16 Des 2021 11:45 WIB
Horizon Forbidden West Resmi Diundur Perilisannya Hingga 2022
Foto: (Twitter: Guerilla)
Jakarta -

Menjelang akhir tahun, sederet developer game ternama mulai mengumumkan game open world terbaru mereka yang siap meluncur di awal tahun 2022. Menariknya, daftar game yang akan rilis tersebut merupakan game-game besar berkelas AAA (triple A) dengan bujet produksi besar.

Dikutip detikINET dari gamerant, game-game open world tersebut menjanjikan grafis dan story yang mengagumkan sehingga layak ditunggu oleh para gamer. Apa saja game tersebut? Berikut di antaranya dan jangan lupa siapkan uang untuk memboyongnya.

1. Horizon Forbidden West

Horizon Forbidden West merupakan game action adventure yang merupakan sekuel dari game Horizon Zero Dawn yang sebelumnya telah dirilis pada tahun 2017 lalu. Game ini sudah pasti menghadirkan peta open world yang memberi keleluasaan para pemain menjelajahi dunia Horizon secara bebas.

Jalan cerita Horizon Forbidden West juga disebut-sebut akan lebih menarik dari cerita sebelumnya. Pasalnya, tokoh utama dalam game ini, yakni Aloy akan melanjutkan petualangan serunya menjelajahi dunia post-apocalyptic yang banyak terdapat robot dengan kecerdasan luar biasa.

Rencananya, game ini bakal dirilis secara eksklusif untuk konsol PS4 dan PS5 pada tahun Februari 2022 mendatang.

2. Elden Ring

Elden Ring juga menjadi salah satu game open-world paling ditunggu-tunggu oleh para gamer di tahun 2022. Game open world yang disutradarai oleh Hidetaka Miyazaki ini bakal menghadirkan musuh minion atau bos dengan tingkat kesulitan di atas rata-rata.

Sebagian besar hal terkait Elden Ring masih belum diketahui namun yang pasti. Namun, game ini rencananya akan rilis di berbagai platform seperti PC, PlayStation 4 dan 5 serta Xbox One dan Series X|S pada Februari 2022 mendatang.

3. STALKER 2: Heart of Chernobyl

Game STALKER 2: Heart of Chernobyl merupakan sekuel dari game sebelumnya, yakni STALKER: Shadow of Chernobyl yang rilis di awal 2000-an. Game ini akan menceritakan para Stalker yang berusaha bertahan hidup di zona terlarang Kota Chernobyl.

Game ini juga mengusung konsep open world yang membuat para pemain dapat mengeksplor kota horor pada game tersebut. Rencananya game ini rilis PC dan Xbox Series X|S pada April 2022 mendatang.

4. Atelier Sophie 2: The Alchemist of the Mysterious Dream

Atelier Sophie 2: The Alchemist of the Mysterious Dream akan dirilis pada 25 Februari 2022. Game ini merupakan sekuel dari Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book tahun 2015, yang dirilis di Steam awal tahun ini dalam edisi definitif lengkap yang menyertakan DLC.

Seri Atelier ini merupakan game RPG yang menonjolkan fitur minigame kerajinan seperti teka-teki, di mana bahan-bahan dengan banyak efek berbeda dapat digabungkan untuk menciptakan hal-hal baru.

5. Hogwart Legacy

Terakhir, game open world yang akan rilis di 2022 adalah Hogwart Legacy. Game baru Harry Potter ini tengah dalam tahap pengembangan. Game ini mengusung plot yang independen, di mana pemain akan bisa membuat karakter protagonis mereka sendiri dan menjelajahi sekolah sihir di Hogwarts

Diketahui, game ini dikembangkan oleh Avalanche Software yang sebelumnya dikenal sering menggarap berbagai game Disney. Game akan rilis PC, PlayStation 4 dan 5, serta Xbox One dan Series X|S dan menjanjikan jalan cerita dan grafis yang mengagumkan.

Itulah lima game open world yang akan rilis pada tahun 2022 mendatang. Game-game tersebut layak ditunggu oleh para gamer untuk dimainkan pada momen tahun baru karena menjanjikan keseruan yang juga baru.

Nah, buat gamer yang mau beli game-game tersebut atau mau mencari game lainnya untuk dimainkan pas tahun baru, gamer bisa membelinya di Steam. Platform terpercaya ini memiliki sederet game populer yang bisa dibeli pemain lebih mudah, praktis, cepat dan aman menggunakan Dompet Digital DANA. Tak hanya itu, DANA juga kini bisa dipakai untuk langganan Spotify dan Netflix lho.

Sebagai informasi, DANA memberikan 100% garansi uang kembali jika pengguna kehilangan uang yang disebabkan oleh gangguan atau permasalahan pada saat transaksi, tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang bisa Anda cek langsung di aplikasi DANA.

(akd/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT