Nominasi Game Terbaik 2022 Diumumkan, Ada Resident Evil: Village

Nominasi Game Terbaik 2022 Diumumkan, Ada Resident Evil: Village

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 17 Nov 2021 16:20 WIB
The Game Awards 2021 Umumkan Nominasi Game Terbaik Tahun Ini
The Game Awards 2021 Umumkan Nominasi Game Terbaik Tahun Ini (Foto: Bethesda)
Jakarta -

The Game Awards 2021 resmi mengumumkan nominasi untuk game terbaik tahun ini. Setidaknya ada enam judul yang sudah tidak asing lagi di kalangan para gamer. Kira-kira apa saja ya?

"Nominasi Game of The Year tahun ini adalah Deathloop (Arkane Studios/Bethesda), It Takes Two (Hazelight Studios/EA), Metroid Dream (Mercury Steam/Nintendo), Psychonauts 2 (Double FIne/Xbox Game Studios), Ratchet & Clank: Rift Apart (Insomniac Games/SIE) dan Resident Evil: Village (Capcom)," tulis The Game Awrds.

Total ada 107 game yang akan ditampilkan pada penghargaan kali ini. Lalu gabungan baru antara Xbox Game Studios dan Bethesda, menjadi penerbit paling banyak menyuguhkan pemainan hingga 20 nominasi, dikutip detikINET dari The Game Awards, Rabu (17/11/2021).

Kemudian diikuti oleh Sony Interactive Entertainment (SIE) dengan 11 nominasi, Square Enix dan Electronic Arts (EA) masing-masing mengirimkan 10 nominasi.

Rencananya acara penghargaan game terbesar di dunia ini, diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2021. Digelar secara offline namun tanpa penonton, di Microsoft Theater, Los Angeles dan tayang secara live.

"Kami menyatukan beragam kelompok developer game, pemain dan tokoh-tokoh terkenal, untuk memajukan posisi game sebagai bentuk hiburan yang paling imersif, menantang dan menginspirasi," tulis The Game Awards.

Tidak hanya menyuguhkan game AAA yang memukau, penonton nantinya dapat menyaksikan pertunjukan musik dan beberapa pemutaran perdana. Hanya saja, bisa dipastikan bahwa acara ini tetap fokus ke tujuan utama, yakni game.

The Game Awards sendiri, sudah diadakan setiap tahun sejak 2014. Dipimpin oleh tokoh industri game, Geoff Keighley dan berkolaborasi dengan nama-nama besar dalam pengembangan game dan media.

Jumlah peminatnya selalu bertambah, dengan lonjakan yang cukup besar. Bahkan angka yang didapatkan, mengalahkan acara penghargaan film Hollywood, yakni Oscar.

Seperti pada gelaran sebelumnya tahun 2020. Di mana acara ini, mendapatkan jumlah penonton tertinggi mencapai 83 juta pasang mata.



Simak Video "Game PlayStation Lagi Ada Diskon Sampai 75 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)