Update Besar-besaran, Among Us Ungkap 4 Karakter Baru

Update Besar-besaran, Among Us Ungkap 4 Karakter Baru

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 10 Nov 2021 11:46 WIB
Update Besa-besaran, Among Us Ungkap Seluruh Karakter Baru
Update Besar-besaran, Among Us Ungkap Seluruh Karakter Baru (Foto: dok Innersloth)
Jakarta -

Among Us akhirnya mengumumkan pembaruan besar versi 2021.11.09. Menyuguhkan roles dengan kemampuan baru dan Cosmicubes, di mana tersedia beragam barang menarik.

Mereka menambahkan setidaknya empat peran baru, untuk membuat gameplay menjadi lebih seru, mulai dari Scientist, Engineer, Guardian Angel dan Shapeshifter. Semuanya dapat disesuaikan pada pengaturan lobi, seperti dikutip detikINET dari situs Innersloth, Rabu (10/11/2021).

Pengembang juga menyediakan mata uang baru, yang dapat digunakan di dalam game. Victoria Tran, Community Director Innersloth menyampaikan, ada dua jenis dan fungsinya untuk membeli beberapa barang di toko, di antaranya Stars dan Beans, melalui bantuan Pods.

Berikut detail penjelasan singkat terkait roles dan mata uang baru.

Roles Among Us

  • Scientist: dapat mengakses panel vital portable, untuk memeriksa status kru. Scientist harus mengisi ulang baterai panel vital tersebut.
  • Engineer: bisa menggunakan ventilasi untuk bergerak lebih cepat. Hanya saja Engineer tidak dapat tinggal di ventilasi selamanya.
  • Guardian Angel: merupakan hantu Crewmate dan dapat melindungi pemain lain yang masih hidup dari Impostor.
  • Shapeshifter: Impostor baru, di mana memiliki kemampuan berubah wujud. Ia bisa menyerupai Crewmate yang masih hidup, mulai dari nama, warna hingga skin.

Mata Uang Virtual Among Us

  • Beans: Bisa didapatkan secara gratis, melalui permainan yang telah dilakukan. Berguna untuk menebus barang dan beberapa Cosmicubes di toko.
  • Stars: Ini adalah mata uang premium dari Innersloth, dapat dibeli menggunakan uang tunai di dunia nyata. Pemain bisa membelinya di dalam permainan, lalu diberdayakan untuk memiliki barang-barang khusus dan beberapa Cosmicubes.
  • Pods: Sedangkan Pods, bisa dikumpulkan melalui gameplay, dengan catatan pemain harus mengaktifkan Cosmicubes. Pods yang tersedia pun berbeda-beda dan tidak dapat ditransfer antar Cosmicubes.

Cosmicubes sendiri semacam battle pass di Among Us, seperti di game multiplayer online pada umumnya. Isinya berupa item khusus bertema dan hanya bisa dibuka menggunakan Pods.

Lalu ada poin pengalaman (XP), berguna untuk leveling karakter pemain. Juga bisa menggandakan Beans dan Pods, yang diperoleh setiap kali mendapatkan level baru.

"Pemain dapat menggabungkan dan menautkan item baru dan XP di akun Among Us ke platform berbeda. Kecuali untuk Stars yang dibeli di Nintendo Switch, hanya dapat digunakan di sistem mereka," tambah Victoria.



Simak Video "Siap-siap! Among Us Bakal Rilis Map Baru di Awal 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)