Menjajal Game Salam dari Binjai, Gratis di Play Store

Menjajal Game Salam dari Binjai, Gratis di Play Store

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 03 Nov 2021 14:50 WIB
2 Game Salam dari Binjai Tersedia Gratis di Google Play Store
2 Game 'Salam dari Binjai' Tersedia Gratis di Google Play Store (Foto: Google Play Store)
Jakarta -

Belakangan ini, telah viral sebuah jargon di TikTok, yaitu 'Salam dari Binjai'. Slogan tersebut diucapkan oleh salah satu pemuda, yang memang tinggal di daerah Binjai, Sumatera Utara.

Paris Pernandes, menjadi tokoh utama dalam video singkat itu. Atraksinya adalah memberikan pukulan beruntun, kepada sebuah pohon pisang hingga tumbang.

Kebiasaan yang dilakukan Paris sebelum memberikan tinjunya, ia kerap kali mengucapkan kalimat 'Salam dari Binjai', baik sebelum atau sesudah pohon tersungkur.

Kesempatan inilah yang tidak dilewatkan oleh para pengembang game lokal. Setidaknya sudah ada tiga game, dengan tema memukul pohon pisang di Google Play Store dan tersedia gratis, yaitu Salam dari Binjai Simulator, Salam dari Binjai dan Salam dari Binjai Challenge.

Akan tetapi, ada satu game berjudul Salam dari Binjai Challenge yang tidak dapat dimainkan. Jadi setelah tim detikINET mencobanya, selalu bermasalah dan keluar dari aplikasi.

Game Salam dari Binjai

Salam dari Binjai Simulator

2 Game 'Salam dari Binjai' Tersedia Gratis di Google Play Store2 Game 'Salam dari Binjai' Tersedia Gratis di Google Play Store Foto: (Google Play Store)

Senada dengan video yang beredar, selaku pengembang, StickyLab menyuguhkan mekanik permainan yang serupa, dengan apa yang dilakukan oleh Paris. Di dalam game, kalian akan berperan sebagai seorang laki-laki, di mana siap untuk menumbangkan semua pohon pisang.

Dari segi desain, memang tidak ada hal yang patut dibanggakan. Mungkin karena tujuan pengembang membuatnya, hanya sebatas hiburan terkait kejadian yang sedang viral.

Halaman menu utama pun tidak disajikan oleh StickyLab. Ketika akan mulai bermain, kalian diminta untuk mengisi kolom nama terlebih dahulu.

Kemudian, bisa langsung menjatuhkan semua pohon pisang yang disediakan. Setidaknya tersedia 5 tombol di layar, mulai dari arah kanan dan kiri, peringkat, voice over serta tinju kedua tangan.

Caranya terbilang sangat mudah, pemain hanya perlu menekan secara bergantian, tombol tinjunya. Lalu setiap pohon pisang memiliki Health Point (HP). Jadi ketika HP sudah habis, maka pohon tersebut tumbang.

Fitur voice over yang ada, akan mengeluarkan slogan 'Salam dari Binjai', dengan dua nada berbeda. Kalian juga bisa melihat peringkat pemain di fitur 'Peringkat'.

Salam dari Binjai

2 Game 'Salam dari Binjai' Tersedia Gratis di Google Play Store2 Game 'Salam dari Binjai' Tersedia Gratis di Google Play Store Foto: (Google Play Store)

Game kedua serupa dengan permainan sebelumnya. Hanya saja, ini lebih mudah dan bervariasi dari segi fitur yang ditawarkan.

Leolit Games, selaku developer, memanjakan gamer dengan beragam fitur damage, yang bisa dibeli menggunakan koin dari hasil memukul pisang. Berbeda dengan Salam dari Binjai Simulator, kalian tidak perlu bergantian untuk melakukan sebuah tinju.

Cukup tap berkali-kali pada pohon pisang yang tersedia. Pemain juga memiliki skill ultimate, ketika poin Experience (EXP) pada kolom 'Salam dari Binjai' terisi penuh.

Tiga fitur kemampuan yang disuguhkan, yaitu Damage, Critical dan Binjai. Semua itu dapat menambah kekuatan karakter yang dimainkan.

Lalu ada tiga karakter dapat digunakan. Hanya saja, sementara ini baru tersedia karakter default dan Saitama. Kalian juga bisa melihat peringkat pemain di dunia, yang juga ikut meramaikan game ini.

Mengingat pengembang memberikan akses gratis, sehingga tidak bisa dipungkiri dan dihindari, adanya iklan di dalam permainan. Jangan berharap pula pada jalan cerita yang menarik atau grafik visual yang memukau.



Simak Video "Gegara Viral 'Salam dari Binjai', Puluhan Pohon Pisang di Lamongan Rusak!"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)