Among Us Punya Karakter Baru, Lebih Bahaya dari Impostor

Among Us Punya Karakter Baru, Lebih Bahaya dari Impostor

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 29 Okt 2021 19:38 WIB
Peran Baru Impostor Among Us Terungkap, Bisa Berubah Wujud Karakter Lain
Peran Baru Impostor Among Us Terungkap, Bisa Berubah Wujud Karakter Lain (Foto: dok Innersloth)
Jakarta -

Innersloth mengumumkan peran baru untuk Impostor di Among Us, bernama Shapeshifter. Kemampuannya sangat unik, karena dapat menyerupai Crewmates di dalam permainan.

"Shapeshifter dapat mengubah penampilan mereka dan menyamar sebagai Crewmates lain. Tapi hati-hati, penyamaran tidak dapat bertahan selamanya dan dapat meninggalkan bukti," tulis Victoria T orang dalam Innersloth.

Kemampuan penipu baru ini, dapat memilih siapapun Crewmates yang masih hidup untuk disalin bentuk mereka, mulai dari nama, warna dan skin. Durasi perubahan bisa diatur dalam pengaturan lobi sebelum permainan mulai, dikutip detikINET dari situs resmi Innersloth, Jumat (29/10/2021).

Untuk perubahan bentuk yang dilakukan, dapat dilihat oleh pemain lain. Asalkan itu berada dalam jarak pandang mereka dan meninggalkan bukti sebagai sinyal, bahwa terdapat Shapeshifter yang baru saja berovolusi.

Kendati begitu, selama melakukan diskusi penentuan siapa tersangkanya, peran baru ini akan muncul sebagai diri aslinya. Jadi ini cukup membingungkan kalian, karena ia dapat mengelabui Crewmates untuk menuduh pemain lain yang tidak bersalah.

Senada dengan peran lainnya, gamer dapat menyesuaikan jumlah dan peluang seorang penipu yang memiliki kemampuan Shapeshift. Misalnya hanya tersedia 2 Shapeshifter, dengan 30% kemungkinan peran mereka muncul.

Pengumuman ini sebenarnya telah disampaikan oleh Innersloth, terkait pengembangan gameplay ke depannya. Namun mereka masih merahasiakan, berapa banyak peran baru yang akan muncul.

"Kami sebelumnya tidak punya waktu untuk melakukan hal itu. Namun berkat kesuksesan game ini, mungkin sekarang akan kami lakukan. Jadi kami harap, kalian menikmati apa yang tersaji," tulis Victoria.

Sementara itu, Among Us sendiri bisa dimainkan di mobile, yakni Android dan iOS, lalu PC dan Nintendo Switch. Sedangkan baru tersedia di PlayStation dan Xbox, pada tanggal 14 Desember mendatang.



Simak Video "Siap-siap! Among Us Bakal Rilis Map Baru di Awal 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)