Onic Esports Juara MPL ID Season 8 dan Jadi Wakil RI di M3

Onic Esports Juara MPL ID Season 8 dan Jadi Wakil RI di M3

Panji Saputro - detikInet
Senin, 25 Okt 2021 10:16 WIB
Onic Esports Juara MPL ID Season 8 dan Jadi Perwakilan Indonesia di M3
Onic Esports Juara MPL ID Season 8 dan Jadi Perwakilan Indonesia di M3 (Foto: Screenshot Youtube MPL Indonesia)
Jakarta -

Onic Esports menjadi juara MPL ID Season 8, setelah menumbangkan RRQ Hoshi dengan skor 4-3. Mereka juga berhak membawa pulang total hadiah uang senilai USD 300 ribu atau sekitar Rp 4,2 miliar.

Laga super seru tersaji di grand final season ini, di mana total tujuh pertandingan dilakoni oleh kedua tim. Menggunakan konsep Best of 7 (Bo7), mereka dapat dinyatakan sebagai juara, bila berhasil memperoleh empat kemenangan dari lawannya.

Hasil akhirnya, Onic Esports berhasil menyabet gelar juara MPL ID Season 8. Mereka juga menjadi tim yang mewakili Indonesia di ajang Mobile Legends tingkat dunia, M3 Championship bersama RRQ Hoshi.

Kendati begitu, banyak jalan terjal yang dilalui oleh CW dan kawan-kawan sebelum menjadi jawara. Mereka sendiri, sudah menjalani pertempuran mendebarkan sejak siang melawan Evos Legends.

Meskipun sempat mengungguli dua game pertama, Onic dibuat kewalahan dengan sinergi yang disuguhkan oleh Ferxiic dan tim. Akibatnya, poin kemenangan pada game ketiga dan keempat sukses diamankan oleh Evos Legends.

Kendati begitu, dua kekalahan beruntun yang dialami Onic, tidak membuat mereka patah semangat. Justru menjadi gejolak untuk mengalahkan sang macan putih, agar dapat melaju ke babak final.

Upaya keras yang dilakukan pun berbuah manis. Onic berjaya menumbangkan Evos Legends dengan skor akhir 3-2.

Dilanjut ke babak final, mereka bertemu sang raja, RRQ Hoshi. Kemenangan atas lawan sebelumnya di final lower bracket, menjadi modal besar untuk menghancurkan lawan mereka.

Mengingat kedua tim merupakan dua tim peringkat atas di babak reguler season, maka peperangan sengit keduanya tidak terelakkan. Bahkan game mencapai pada pertandingan ketujuh.

Kendati begitu, semangat juang yang dibawa anak-anak Onic tidak padam sedikitpun. Memanfaatkan kesalahan lawannya, mereka berhasil memenangkan pertempuran di area bawah.

Ketika empat hero sudah tumbang, dengan sigap Onic Esport memberikan tekanan lebih dan langsung menghancurkan base turret milik RRQ Hoshi. Dengan begitu, mereka menjadi tim Mobile Legends terbaik di Indonesia dan akan berangkat ke kompetisi dunia M3 Championship.



Simak Video "OPPO Reno6: Smartphone Ideal Content Creator"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)