NXL Esports Akuisisi Wolfpack Esport Apex Legends

NXL Esports Akuisisi Wolfpack Esport Apex Legends

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 14 Okt 2021 17:30 WIB
NXL Esports Umumkan Akusisinya Terhadap Wolfpack Esport Apex Legends
NXL Esports Umumkan Akusisinya Terhadap Wolfpack Esport Apex Legends (Foto: dok NXL Wolfpack)
Jakarta -

NXL Esports resmi mengumumkan divisi barunya, yakni Apex Legends. Mereka menggaet Wolfpack, tim esports yang telah menjuarai Apex Legends Global Series 2021 - APAC South.

"Kami sangat berterima kasih dan bersyukur, atas dukungan dari BNI dan NXL. Mereka memiliki visi dan misi yang senada dengan kami, untuk menjadi yang terbaik di skala internasional, membawa bendera Indonesia," tutur Almika Gusnandri Indra, owner Wolfpack Espots, Kamis (14/10/2021).

Richard Permana, CEO NXL Esports, mengungkapkan alasannya mau berjuang untuk bisa menyatukan Wolfpack Esports divisi Apex Legends. Menurutnya, perjuangan mereka selama berkarir di skema ini secara mandiri, menggerakkan hati Richard untuk menggaet sang serigala.

"Hal ini juga serupa dengan perjuangan NXL Esports, yang telah berdiri sejak tahun 2005 hingga detik ini. Itu mengapa, kenapa tidak, kita jadian antara NXL dan Wolfpack," kata Richard dalam konferensi pers online bertajuk BNI Sponsor Team Divisi Apex Legends - NXL Wolfpack.

Richard pun bersama dengan pihak Wolfpack, berusaha mencari dukungan lain. Hal ini mengingat, tim esports yang didirikan oleh Almika, hingga akhirnya bekerja sama dengan BNI, sebelumnya belum memperoleh sponsor dan masih menggunakan upaya owner tersebut.

"Semoga dengan adanya kerja sama antara NXL Wolfpack dan BNI, memberikan semangat kepada para pemain, untuk memberikan prestasi-prestasi level selanjutnya, di kasta tertinggi Apex legends," tutur Richard.

Twizy, Leader NXL Wolfpack, juga memberikan komentarnya mewakili rekan satu tim terkait kerja sama ini. Ia menyampaikan, sangat bersyukur atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh BNI dan NXL.

"Kami semakin termotivasi, mencetak prestasi internasional. Saya pribadi melihat ini, sebagai lembaran penting bagi komunitas dan scene Apex Legends di Indonesia, untuk terus berkembang positif ke depannya," ungkap Twizy.

NXL Wolfpack sendiri, saat ini tengah menduduki peringkat keempat dunia, dalam skena kompetitif game Battle Royale besutan Electronic Arts (EA). Mereka bersaing dengan tim papan atas dunia, seperti T1, TSM, Complexity, NRG, Team Liquid, Gambit, Navi dan lainnya.



Simak Video "Cuma Dengan Perbanyak Transaksi, Kamu Bisa Bawa Pulang Tesla #GaPakeNanti"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)