Battlefield 2024 Konfirmasi Open Beta pada Awal Oktober 2021

Battlefield 2024 Konfirmasi Open Beta pada Awal Oktober 2021

Panji Saputro - detikInet
Senin, 04 Okt 2021 12:42 WIB
Battlefield 2042 Ditunda Perilisannya Hingga November
Battlefield 2024 Konfirmasi Open Beta pada Awal Oktober 2021 (Foto: Electronic Arts)
Jakarta -

Tom Henderson, seorang leaker game ternama, sempat menyampaikan informasi terkait pengunduran Open Beta Battlefield 2042. Faktanya, apa yang disampaikannya kini menjadi kenyataan, di mana versi uji coba tersebut dilaksanakan pada awal Oktober.

"#Battlefield 2042 6 - 7 Oktober untuk akses awal dan tanggal 8 - 9 Oktober untuk Open Beta," tulis Battlefield, seperti dikutip detikINET dari Twitter, Senin (4/10/2021).

Awalnya, Henderson menyampaikan bahwa tanggal-tanggal tersebut belum dibagikan ke media atau para kreator. Lalu saat ini secara resmi telah diumumkan oleh pihak pengembang itu sendiri.

"Tanggal yang ditemukan tersebut, berada dalam sistem internal yang tidak dapat saya bagikan. Jadi untuk saat ini, percaya saja padaku," tulis Henderson.

DICE dan Electronic Arts (EA) mengungkapkan, bahwa sebanyak 128 pemain, dapat bertarung habis-habisan di dalam game, melalui Xbox Series X/S, PC dan PlayStation 5. Kendati begitu, Battlefield 2042, memiliki size sangat besar untuk ukuran game uji coba, yakni hingga 100 GB.

Sehingga memicu pertanyaan bagi penggemarnya, mengenai size asli dari full game ini. Seorang penggemar pun berasumsi, seperti yang ditulis oleh akun Tobias Braun, mengatakan mungkin Battlefield 2042 akan memiliki ukuran mencapai 300GB.

Pada Open Beta ini, tersedia empat spesial yang bisa digunakan, mulai dari Webster Mackay, Maria Falck, Pyotr 'Boris' Guskovsky, dan Wikus 'Casper' Van Daele. Sementara itu, seluruh pemain akan bertarung dalam mode Conquest di map Orbital, yang mana merupakan area peluncuran roket dalam.

"Bergabunglah dalam pertarungan di Orbital, dengan beragam pilihan spesialis, persenjataan mutakhir, dan kendaraan untuk dipilih," tulis Battlefield.

Sedikit informasi, Battlefield 2042 nantinya memiliki mode permainan cukup seru, bernama Portal. Pemain dapat membuat game khusus, menggunakan aset dari Battlefield 2042, Battlefield 1942, Battlefield Bad Company 2 dan Battlefield 3.

Simak juga video 'AOV Battlefield 4.0: Map hingga Tampilan Baru Abyssal Dragon':

[Gambas:Video 20detik]



(hps/fay)