Kapan Maintenance Free Fire (FF) Selesai? Ini Jawaban Garena Indonesia

Kapan Maintenance Free Fire (FF) Selesai? Ini Jawaban Garena Indonesia

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 28 Sep 2021 13:12 WIB
Free Fire
Kapan Maintenance Free Fire (FF) Selesai? Ini Jawaban Garena Indonesia (Foto: Garena Free Fire)
Jakarta -

Maintenance Free Fire tengah dilakukan oleh pengembang, untuk membawa beberapa pembaruan. Lalu, kapan pemeliharaan ini akan selesai? Ini jawaban dari Garena Indonesia.

"Maintenance hari ini dimulai pukul 10.00 WIB, hingga waktu yang belum ditentukan. Selesainya jam berapa, kami belum dapat pastikan," kata Putri Dini Azizi, PR & Communications Garena, dalam keterangannya kepada detikINET, Selasa (28/9/2021).

Penyesuaian yang dilakukan, siap menyajikan beberapa hal baru seperti gameplay, senjata, karakter, pets dan masih banyak lagi. Tak luput juga, hubungannya dengan peluncuran Free Fire MAX pada hari ini, Selasa, 28 September 2021.

"Jadi hari ini, maintenance untuk Free Fire Original sekaligus peluncuran Free Fire MAX. Setelah proses maintenance selesai, pemain pun dapat mengunduh versi MAX di mobile," kata Putri.

Garena juga menyisipkan fitur baru yang menarik, yakni Craftland, di mana Survivors, sebutan untuk pemain Free Fire Indonesia, dapat melakukan kustomisasi peta pertempuran. Lalu dapat digunakan untuk bermain bersama teman-teman.

Optimasi dan perbaikan lainnya yang hadir, yakni:

  • Pemain dapat membagi item mereka, sambil membuangnya.
  • Menambahkan jumlah bintang peringkat permainan, di papan peringkat Clash Squad dalam game.
  • Menambahkan chat bubble saat berada di menu pembentukan tim.
  • Tampilan Decoy Grenade yang dioptimalkan di mini map.

Replay System pun kini tersedia di profile page, untuk device yang terpilih. Akan tetapi, ini masih dalam tahap Beta.

"Kami telah menerima feedback, bahwa pemain tidak dapat menangkap beberapa momen penting mereka. Karena kami tidak memiliki sistem replay," ujar Garena.

Oleh karena itu, mereka akhirnya memperkenalkan fitur replay di patch kali ini. Kendati begitu, masih dalam tahap uji coba pertamanya pada beberapa perangkat tertentu.

Sementara itu, Survivors bisa melakukan pra-registrasi Free Fire MAX terlebih dahulu, agar tidak tertinggal informasi peluncurannya. Bisa langsung mengunjungi Google Play Store atau App Store.



Simak Video "Garena Gelar Kompetisi Free Fire World Series di Singapura "
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)