5 Tim Perwakilan Indonesia di PMPL SEA Championship

5 Tim Perwakilan Indonesia di PMPL SEA Championship

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 23 Sep 2021 22:12 WIB
5 Tim Perwakilan Indonesia di PMPL SEA Championship
5 Tim Perwakilan Indonesia di PMPL SEA Championship (Foto: PMPL ID Season 4)
Jakarta -

PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Season 4, berakhir digelar. Genesis Dogma Gids, berhasil menyabet gelar juara dan berhak mendapatkan hadiah utama sebesar, USD 15.000 atau sekitar Rp 200 juta.

Mereka juga memperoleh tiket, mewakili Indonesia melaju di dua panggung Internasional. Pertama PMPL SEA Championship dan yang kedua, yakni PUBG Mobile Global Championship (PMGC 2021).

Kendati begitu, setidaknya bukan hanya mereka perwakilan Indonesia di PMPL SEA Championship. Akan tetapi, terdapat empat tim lainnya yang akan ikut berkontribusi, mulai dari NFT Esports, Bigetron Red Aliens, RRQ Ryu dan Evos Reborn.

"Selamat kepada juara baru kami, Genesis Dogma Gids, yang berhasil memberikan perjuangan hingga mencapai gelar pertama mereka," kata Oliver Ye, Direktur PUBG Mobile Asia Tenggara.

Ye menjelaskan, bagaimana perjuangan mereka, mulai awal mula sebagai salah satu tim komunitas Indonesia yang merintis prestasi. Saat itu, tim komunitas asal Manado ini, bermula menjadi juara PMCO 2021, lalu menempati peringkat empat PMPL ID Season 3, hingga menjadi juara pada musim ini.

"Namun jangan berbesar hati, karena masih ada harapan besar yang ada di pundak mereka bersama empat tim lainnya, sebagai perwakilan Indonesia di panggung internasional PMPL SEA Championship," kata Oliver Ye.

Dirinya sangat yakin, Indonesia siap membawakan kejutan dan pembuktian, atas persiapan mereka yang lebih baik dari tahun lalu.

Genesis Dogma Gids sendiri, menjadi juara berkat torehan 170 poin dan 2 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD), selama tiga hari perhelatan PMPL ID Season 4. Ini juga dikarenakan performa gemilang dari salah satu pemain bintang mereka, GDGIDS Satar, yang memimpin tim dengan total 42 eliminasi.

Ia pun menjadi finalis MVP dan berhak atas hadiah sebesar USD 2.000 atau setara dengan Rp 28 juta.



Simak Video "Setelah Sempat Dicekal, PUBG Kini Bisa Diakses Lagi di India"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)