Gak Pake Nge-lag, Ini Teman buat Nge-game ala Sultan

Gak Pake Nge-lag, Ini Teman buat Nge-game ala Sultan

Yudistira Imandiar - detikInet
Rabu, 15 Sep 2021 17:32 WIB
gaming
Foto: shutterstock
Jakarta -

Selama di rumah saja, tentu banyak orang mencari aktivitas lain untuk mengusir bosan. Salah satunya dengan bermain game online yang dimainkan dengan smartphone dan bisa jadi teman selama di rumah.

Walau begitu, saat main game di ponsel ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar permainan tetap MAXimal. Pertama, tentunya dibutuhkan ponsel yang mumpuni untuk menjadi teman main game kamu dan buka peluang kemenangan.

Biar gaming makin seru, buka peluang tersebut dengan internet yang memiliki kuota gokil. Nah, ada juga nih beberapa cara yang bisa kamu lakukan biar nggak dicap noob (newbie) gegara game lemot sama teman-temanmu. Berikut beberapa di antaranya dilansir dari beberapa sumber.

Ponsel Mumpuni

Untuk bermain game di ponsel, tentunya kamu harus punya ponsel terlebih dahulu. Tapi, jangan asal pilih, perhatikan dulu beberapa fitur-fitur yang ada. Untuk membuat aktivitas gaming lebih MAXimal, fitur ponsel yang harus diperhatikan adalah kapasitas RAM dan juga chipset yang digunakan.

Selain itu, layar yang lebar dan smooth juga bisa menjadi salah satu faktor agar bermain game lebih MAXimal. Jangan lupa juga perhatikan kapasitas baterai ponsel, semakin besar kapasitasnya akan semakin lama kamu bisa bermain game.

Matikan Fitur Saving Mode

Ponsel-ponsel terkini sudah mempunyai fitur saving mode, yang memungkinkan kamu untuk menghemat baterai. Tapi, penggunaan saving mode ketika bermain game malah akan membuat game nge-lag dan permainan kamu akan terganggu.

Makanya jangan lupa untuk matikan fitur ini sebelum kamu bermain, biar saat bermain game online bersama teman-teman, permainan kamu akan semakin MAXimal dan nggak dicap noob.

Update Game

Developer game selalu memberikan update atau patch terbaru dari game-game yang kamu mainkan. Namun, bila game tersebut jarang kamu update bisa jadi ketika game dimainkan akan mengakibatkan lag.

Jadi sering-sering melihat Google Playstore atau Appstore untuk mengetahui update terbaru dari game yang dimainkan.

Turunkan Resolusi

Jangan maksa! Kalau memang ponsel kamu tidak kuat untuk memainkan game dengan resolusi tinggi atau HD, langsung turunkan. Jangan karena gambar yang dihasilkan lebih bagus, tapi malah berujung game yang dimainkan lag. Gagal deh jadi pro player.

Periksa Jaringan

Ini satu lagi hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum bermain game. Pastikan jaringan dari provider kamu MAXimal. Jadi nggak ada lagi tuh alasan 'hilang sinyal' atau 'nge-lag sinyal jelek'. Toh, itu kesalahan kamu kenapa pakai provider yang nyusahin.

Makanya, biar nge-game makin oke dan sinyalnya gokil, pakai provider yang menyediakan sinyal 4G 100%! Salah satunya adalah Smartfren Gokil Max yang membuat kamu bisa nge-game ala sultan. Bahkan, seorang content creator asal Surabaya, Stanley Hao menggunakan Smartfren Gokil Max lho.

"Asli kuotanya besar banget, jaringannya 100% 4G dan bisa dipake di semua aplikasi dan bisa dipake 24 jam lagi," imbuh Hao dikutip dari akun TikToknya, Senin (30/8/2021).

TikTok Stanley HaoFoto: TikTok Stanley Hao

Ia pun memberikan sebuah video yang menunjukkan kekuatan dari Smartfren Gokil Max. Pada postingan tersebut terlihat, kecepatan dari Smartfren Gokil Max mencapai 21 Mbps, Gokil banget kan?

"Cepet banget kan? Ini baru Gokil. Bikin main game makin Gokil ala Sultan," katanya.

Apa sih kelebihan Smartfren Gokil Max? Gokil Max memberikan kuota lebih besar hingga 36 GB dan ada Extra Kuota hingga 70 GB (01.00 - 05.00 WIB).

Harganya juga ramah kantong lho yaitu mulai Rp30 ribu saja sudah bisa internetan MAXimal di semua aplikasi kapan saja dan di mana saja. Ada juga pilihan Smartfren Gokil Max yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Mulai dari Gokil Max 9 GB dengan harga Rp30 ribu, kamu akan mendapatkan 3 GB Kuota Nasional, 6 GB Kuota Lokal, dan Extra Kuota 30 GB (01.00 - 05.00 WIB).

Ada juga Gokil Max 21 GB dengan harga Rp50 ribu, kamu akan mendapatkan 7 GB Kuota Nasional, 14 GB Kuota Lokal, dan Extra Kuota 50 GB (01.00 - 05.00 WIB).

Terakhir ada Gokil Max 36 GB dengan harga Rp70 ribu, kamu akan mendapatkan 12 GB Kuota Nasional, 24 GB Kuota Lokal, dan Extra Kuota 70 GB (01.00 - 05.00 WIB).

Eits, soal pembagian kuota kamu nggak perlu bingung, Kuota Nasional bisa digunakan di mana saja sedangkan Kuota Lokal bisa digunakan di kota asal pembelian kartu perdana Gokil Max, #IniBaruGokil.

Kurang Gokil dan MAXimal apa Smartfren untuk jadiin kamu sultan? Untuk info lebih lanjut, kamu bisa cek di tautan berikut ini.



Simak Video "Berapa Kira-kira Harga Paket Internet 5G? Ini Jawaban Smartfren"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/fay)