Trailer GTA 5 untuk PS5 Tak Disukai Gamer, Nah Lho!

Trailer GTA 5 untuk PS5 Tak Disukai Gamer, Nah Lho!

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 15 Sep 2021 18:51 WIB
Trailer GTA 5 untuk PS5 Dapat Banyak Dislike, Ini Komentar Gamer di Dunia
Trailer GTA 5 untuk PS5 Dapat Banyak Dislike, Ini Komentar Gamer di Dunia (Foto: Screenshot Youtube PlayStation)
Jakarta -

GTA 5 untuk platform konsol next-gen, PS5, telah merilis trailer terbarunya. Akan tetapi, respon penggemar tidak sesuai dengan harapan.

Sepertinya cuplikan tersebut, menjadi video yang paling tidak disukai di channel Youtube PlayStation. Saat ini saja, telah menerima 136 ribu dislike dan hanya menerima 26 ribu likes saja.

Bahkan, satu hari setelah diluncurkan, trailer yang tayang di Youtube PlayStation ini, memperoleh 34 ribu dislike dan 15 ribu likes, seperti dikutip detikINET dari Screenrant, Rabu (15/9/2021).

Hal serupa juga terjadi di saluran video online milik Rockstar. Penggemar pun menyampaikan ketidaksukaannya, dengan melayangkan 126 ribu dislike dan hanya beberapa penggemar yang menyukainya.

Ini terjadi, karena banyak gamer kecewa terhadap pembaruan di GTA 5 untuk versi next-gen.

Seperti yang diketahui, bahwa Rockstar merupakan game developer yang dikenal sangat detail. Kendati begitu, ini tidak terjadi untuk versi PS5.

Banyak gamer menyampaikan rasa kecewa, di kolom komentar channel Youtube PlayStation dan Rockstar. Salah satunya, seperti yang diungkapkan oleh Matt Video Production, "Mari vote untuk tidak membelinya. Secara harfiah ini terlihat sama dan tidak ada apapun sebagai sebuah pembaruan".

Berikut beberapa komentar gamer di dunia, yang terpampang di channel PlayStation dan Rockstar.

"Pada titik ini, mod buatan penggemar telah meningkatkan dan memperluas game melebihi pengembang sebenarnya," tulis sn0wiron.

"Jika kalian menginginkan GTA 6, maka kita harus memboikot GTA 5 ini," tulis Stephane Far.

"Pergantian karakter yang mulus, grafis yang ditingkatkan dan ledakan lebih memukau, semua ini sudah dicapai oleh para modder tahun lalu," tulis Ramblin Ruvin.

"Ini sama saja seperti membeli celana dalam bekas yang sudah disegel kembali," tulis Romel SanPedro.

"Benar-benar terlihat sama persis, hanya saja dalam resolusi yang lebih tinggi," tulis Zechariah Palie.

"Tidak ada yang mau membayar USD 70 (sekitar Rp 997 ribu) untuk game berusia 8 tahun. Ini harus menjadi upgrade gratis," tulis Craig The Brute.

"Kebenaran yang menyedihkan adalah bahwa Rockstar tidak mendengarkan komunitas mereka. Tidak peduli seberapa banyak ketidaksukaan yang didapatkan. Mereka hanya sibuk untuk mempertebal kantong," tulis Absolute Schmuck.

Sepertinya alternatif memberikan upgrade gratis, menjadi pilihan terbaik bagi Rockstar. Seperti yang sempat dilakukan oleh Sony, kepada game eksklusif mereka, Horizon Forbidden West.

Setelah fans kecewa, akhirnya upgrade game tersebut dari PS4 ke PS5, ditawarkan secara gratis. Namun hingga saat ini, sejak trailer GTA 5 rilis, Rockstar masih belum memberikan tanggapan terkait komentar gamer di dunia.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)