Game Lokal 'Lokapala' Dipertandingkan di PON Papua

Game Lokal 'Lokapala' Dipertandingkan di PON Papua

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Kamis, 02 Sep 2021 20:35 WIB
Game Lokapala
Foto: dok. Telkomsel
Jakarta -

Lokapala, game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) besutan anak bangsa akan dipertandingkan di eksibisi eSports PON XX Papua 2021. Keikutsertaan game yang dikembangkan oleh Anantarupa Studios dan PT Melon Indonesia sebagai publisher ini telah diumumkan secara daring oleh PB ESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) pekan lalu (24/8).

Game Lokapala juga mencetak sejarah sebagai game eSports lokal pertama yang ikut serta dalam acara turnamen eSports Nasional. Dengan hadirnya game Lokapala pada PON XX Papua 2021 diharapkan dapat menjadi langkah awal bahwa Indonesia juga berdaulat di dalam industri game eSports.

Direktur Digital Business Telkom Indonesia Muhamad Fajrin Rasyid mengatakan hadirnya game Lokapala di PON XX Papua 2021 ini sebagai bentuk nyata agar semua dapat menginspirasi developer game lokal untuk terus berkarya serta turut berpartisipasi dalam kesuksesan game, baik di Indonesia maupun global.

"Telkom sangat mendukung ekosistem game di Tanah Air sejalan dengan terus berkembangnya industri eSports di Indonesia, tentunya diharapkan masyarakat tidak hanya menjadi konsumen saja, oleh karena itu kita juga mendorong para kreator game lokal bisa menghasilkan game yang bisa mendunia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (2/9/2021).

CEO PT Melon Indonesia Dedi Suherman mengaku bangga game Lokapala dilibatkan dan dijadikan salah satu game dalam eksibisi di PON XX Papua 2021. Melon Indonesia merupakan bagian dari TelkomGroup yang turut mendukung industri game dalam negeri.

"Selain itu, Melon Indonesia juga berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh atas kelancaran PON XX Papua 2021. Semoga game Lokapala bisa diterima dan meramaikan industri game di Indonesia. Bukan hanya game Lokapala saja, tapi kami juga ingin menunjukkan bahwa talent dan pengembangan game yang luar biasa ini bisa mengangkat kiprah game lokal bukan hanya di kancah dalam negeri tetapi mampu juga menembus ke pasar global. Tidak lupa juga, Melon Indonesia selaku publisher Lokapala menyampaikan terima kasih kepada PB ESI dan KONI Pusat yang telah mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada game lokal," pungkasnya.



Simak Video "Rekam Jejak Abdee 'Slank': Musisi hingga Komisaris Telkom"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)