Apakah Resident Evil 9 Bakal Rilis? Berikut Prediksinya

Apakah Resident Evil 9 Bakal Rilis? Berikut Prediksinya

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 18 Agu 2021 21:45 WIB
4 Penjahat Utama Menyeramkan di Resident Evil: Village
Apakah Resident Evil 9 akan Rilis? Berikut Prediksinya (Foto: Capcom)
Jakarta -

Setelah sukses dengan Resident Evil: Village, beberapa penggemar bertanya-tanya, apakah Capcom akan mengembangkan seri berikutnya, yaitu Resident Evil 9? Prediksi ini mungkin bisa membantu menjawabnya.

Sebelumnya, Capcom masih belum mengakui bahwa seri terbaru survival horornya, sedang dalam pengembangan. Namun orang dalam industri ini, membeberkan game tersebut telah dikembangkan sejak awal tahun 2018.

Selain itu, telah diklaim bahwa Resident Evil 9 akan menjadi game Resident Evil terlama dalam pengembangannya. Pasalnya, dikabarkan pembuatannya memakan waktu hingga enam hingga tujuh tahun, seperti dilansir detikINET dari Gamerant, Rabu (18/8/2021).

Bila rumor ini dapat dipercaya, maka kemungkinan besar, penggemar tidak akan melihat kehadiran dari seri ke 9 hingga tahun 2024 atau 2025. Adapun kemunculannya nanti, mungkin menjadi lanjutan dari Resident Evil: Village.

Hal ini mengingat, Downloadable Content (DLC) dari seri Village sedang dalam pengerjaan dan di prediksi jalan cerita yang diusung diatur mengikuti Resident Evil 9. Senada dengan bagaimana DLC dari seri ke 7, di mana berfungsi sebagai jembatan menuju cerita Ethan Winters ke dalam petualangan menegangkan di Village.

Dengan asumsi yang beredar, itu berarti gamer harus menunggu kurang lebih tiga atau empat tahun lagi. Sementara itu, pengumuman versi lainya seperti DLC Village, Re Verse dan proyek terbaru yang dirumorkan, yaitu Resident Evil Remake, memberikan celah bagi seri ke 9 untuk dikembangkan.

Meskipun Capcom belum mengumumkan secara resmi tentang remake ini. Kendati begitu, mereka telah melakukan survei di fanbase, mengenai seri mana yang ingin mereka buat ulang berikutnya.

Beberapa penggemar pun menyakini bahwa Resident Evil 4 menjadi pilihannya. Hal ini pun diperkuat dengan bocoran dari leaker yang mengklaim game tersebut akan diluncurkan pada Q4 2022.



Simak Video "Deretan Game yang Diuji Coba di PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)