PUBG Ganti Nama Jadi PUBG: Battlegrounds

PUBG Ganti Nama Jadi PUBG: Battlegrounds

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 09 Agu 2021 06:45 WIB
PUBG
PUBG Ganti Nama Jadi PUBG: Battlegrounds. Foto: Istimewa
Jakarta -

PUBG alias PlayerUnknown's Battlegrounds, diam-diam sudah berganti nama. Game ini sekarang disebut PUBG: Battlegrounds. Sepertinya sang publisher Krafton membuat perubahan ini pada Juli lalu.

Penamaan ini mungkin akan terasa aneh bagi para fans PUBG, karena jika dijabarkan, nama game ini menjadi PlayerUnknown's Battlegrounds: Battlegrounds atau kalau mau disingkat jadi PUBGBG. Namun pastinya ada alasan di balik keputusan ini.

"Krafton secara aktif memperluas merek PUBG melalui berbagai pengalaman baru yang ditetapkan di alam semestanya," kata Krafton seperti dikutip dari Gamer PC.

"Rebranding PlayerUnknown's Battlegrounds menjadi PUBG: Battlegrounds adalah langkah pertama kami mewujudkan visi ini. Judul tambahan dalam franchise akan membawa nama PUBG, seperti yang kalian lihat dengan game kami yang akan datang, PUBG: New State," sambungnya.

Seri game berikutnya, PUBG: New State, merupakan game mobile dengan setting futuristik. Callisto Protocol, game horor dari pencipta Dead Space, juga terhubung ke franchise ini. Namun, nama game itu belum terbebani dengan awalan PUBG.

Selama bertahun-tahun, gamer menyebut game ini hanya sebagai PUBG, dan dengan lebih banyak game dalam franchise tersebut. Sepertinya cukup masuk akal untuk membedakannya sedikit.

Rebranding juga menurut Krafton akan menghindarkan dari kebingungan, terutama bagi orang-orang yang tidak tahu apa sebenarnya PlayerUnknown. Nama ini merujuk pada Brendan "PlayerUnknown" Greene, sosok yang berkontribusi membuat game battle royale ini populer dengan membuat mod ARMA 2 dan kemudian memimpin pengembangan PUBG. Dia meninggalkan PUBG pada tahun 2019.



Simak Video "Setelah Sempat Dicekal, PUBG Kini Bisa Diakses Lagi di India"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)