Developer Game Veteran Bikin Perusahaan Game That's No Moon

Developer Game Veteran Bikin Perusahaan Game That's No Moon

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 04 Agu 2021 21:15 WIB
Developer Game Veteran Mendirikan Perusahaan Game Thats No Moon
Developer Game Veteran Mendirikan Perusahaan Game That's No Moon (Foto: That's No Moon)
Jakarta -

That's No Moon, menjadi studio game baru yang diluncurkan oleh developer game veteran ternama. Didirikan oleh tim pengembang yang sebelumnya bekerja di berbagai perusahaan besar, termasuk Infinity Ward dan Naughty Dog.

Studio game ini, rilis secara resmi pada tanggal 28 Juli 2021. Dikabarkan, bahwa mereka akan fokus membuat single player game, dimulai dengan mengembangkan genre action adventure, seperti dikutip detikINET dari Polygon, Rabu (4/8/2021).

Menurut CEO That's No Moon, Michael Mumbauer, yang sebelumnya bekerja sebagai director of visual arts di Sony, menyadari betul dengan tren game multiplayer yang ada. Kendati begitu, ia menyampaikan bahwa masih ada ruang besar, untuk pengalaman bermain single-player.

"Bagi kami, itu bukan arah yang dituju. Keinginan kami yaitu membuat sebuah cerita. Kami adalah pendukung besar untuk genre single-player, menyajikan pengalaman bermain yang didukung dengan narasi. Itu adalah sesuatu yang menurut kami sangat bergairah," kata Mumbauer.

Ia juga menyampaikan, masih banyak gamer yang memiliki selera tinggi untuk memperoleh pengalaman bermain dari genre ini. Angka penjualannya pun tidak turun, sehingga menjadi waktu yang tepat bagi mereka untuk memulai.

Studio game ini akan menawarkan game AAA, dengan sokongan pengetahuan dan pengalaman dari sekelompok veteran industri game, mulai dari Naughty Dog, Infinity Ward, Sony Santa Monica Studio, EA, dan Bungie.

Perusahaannya pun akan berbasis di Los Angeles dan San Diego. Dengan tim diperkirakan bertambah menjadi hampir 100 pada tahun 2022.

Berikut daftar pendiri That's No Moon:

  • Michael Mumbauer (CEO, mantan Head of PlayStation Visual Arts Group)
  • Tina Kowalewski (Chief Strategy Officer, EVP dan anggota dewan Giant Squid serta mantan Director of Product Development Sony Santa Monica Studio).
  • Nick Kononelos (COO, mantan Senior Development Director di EA)
  • Barry Genova (CTO, mantan Foundation Engineering Lead di Bungie)
  • George Allison (CFO, mantan Head of Finance for The Global Service Division di PlayStation)


Simak Video "Positif Corona, Sony 'J-rocks' Ingatkan Semua Patuh 3M"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)