Nintendo Switch OLED Segera Rilis, Ini Harganya!

Nintendo Switch OLED Segera Rilis, Ini Harganya!

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 08 Jul 2021 20:40 WIB
Nintendo Switch OLED
Nintendo Switch OLED Segera Rilis Bulan Oktober 2021. Ini Harganya! (Foto: Dok. Nintendo)
Jakarta -

Nintendo mengonfirmasi bahwa seri terbaru dari Nintendo Switch akan segera rilis. Tepatnya, model OLED ini akan hadir pada tanggal 8 Oktober 2021.

Seperti dilansir detikINET dari Gamespot, Kamis (8/7/2021), setelah berbulan-bulan rumornya beredar di komunitas gamer. Secara mengejutkan, Nintendo mengumumkan kemunculan konsol dengan layar 7 inci ini ke permukaan.

Meski membawa sedikit perubahan fisik dari versi sebelumnya, model OLED tidak akan menampilkan peningkatan kinerja atau dukungan 4K. Versi terbaru dari Nintendo Switch ini pun, dibanderol dengan harga USD 350 (sekitar Rp 5 juta) saat nanti perilisannya.

Nintendo Switch OLED menyediakan penyimpanan internal yang ditingkatkan mencapai 64GB, dengan audio yang telah disempurnakan dan dok dengan kabel port LAN. Versi ini memiliki layar 7 inci, yang menyuguhkan warna-warna cerah dengan kontras tajam ketika gamer memainkannya.

Ini menjadi peningkatan dari IPS LCD 6,2 inci pada model standar. Namun sayangnya, keduanya masih betah dengan resolusi yang sama, yakni 1280x720.

Secara tampilan banyak perubahan disematkan pada Nintendo Switch OLED, seperti dilengkapi dengan kickstand yang didesain ulang di bagian belakang. Berbeda dengan strip kecil pada model standar, model terbaru ini memiliki penutup lebar yang lebih kokoh dan dapat disesuaikan ke beberapa posisi.

Nintendo mengonfirmasi, bahwa OLED tidak memiliki cpu baru, atau RAM yang lebih besar dari Switch sebelumnya. Konsol baru ini masih menggunakan Nvidia Tegra X1 SoC seperti model sebelumnya.

Jadi jangan berharap banyak, game akan berjalan lebih baik di sini. Untuk peningkatan audio sendiri tidak disebutkan secara detail, hanya menyatakan speaker stereo di bawah sekarang ditingkatkan dari model standar.

Sedangkan daya tahan baterai masih sama seperti Nintendo Switch sebelumnya, yang mana bertahan 4,5 - 9 jam. Nantinya model OLED tersedia dalam kombinasi dua warna hitam dan putih, yang siap rilis pada tanggal 8 Oktober 2021, dengan harga jual yaitu USD 350 (sekitar Rp 5 juta).



Simak Video "Mengintip Penampakan Nintendo Switch OLED yang Baru Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)