Momen Paling Berkesan Bagi Atlet Esports Sam 13 di FFWS 2021 Singapura

Momen Paling Berkesan Bagi Atlet Esports Sam 13 di FFWS 2021 Singapura

Yasinta Maulidya Syahadat - detikInet
Kamis, 03 Jun 2021 21:28 WIB
Atlet esports Sam 13 dari Tim Evos Divine
Foto: (Garena)
Jakarta -

Free Fire World Series 2021 telah selesai dihelat. Berlokasi di Singapura, pertandingan ini menjadi ajang paling bergengsi di antara turnamen-turnamen Free Fire lainnya. Diikuti oleh 18 tim kontestan dari 11 regional berbeda, FFWS 2021 Singapura juga mencetak rekor yakni 5,4 juta pasang mata penonton serentak ketika turnamen dihelat.

Indonesia sendiri mengirimkan dua perwakilan, yakni tim EVOS Divine dan First Raiders. Keduanya sempat bermain di Finals FFWS 2021 Singapura. Menjalani turnamen terbesar Free Fire Internasional ini pun tentunya menimbulkan banyak kesan. Khususnya bagi SAM13, kapten kebanggaan Indonesia dari tim EVOS Divine.

"Semenjak rangkaian awal FFWS 2021 Singapura, dari awal karantina di Indonesia, sampai kita sudah mau pulang lagi ke Indonesia, aku dan team selalu berbagi kesenangan dan kesedihan bersama sama, tidak luput satu hari pun tanpa mereka, itu yang paling berkesan menurutku," kata dia.

Berbeda dari turnamen yang sudah dilewati, pada FFWS 2021 Singapura ini diperlukan proses yang cukup panjang. Kondisi pandemi global yang tengah terjadi membuat para pemain harus dikarantina terlebih dahulu, dan menjalani protokol kesehatan yang ketat.

Selama karantina berlangsung, SAM13 dan kawan-kawan dari EVOS Divine mengisi waktu dengan berlatih. Selain berlatih dalam bermain, Ipul (sapaan akrab SAM13) juga senantiasa melatih chemistry dengan kawan-kawan tim.

"Banyak banget pengalaman yang berharga, kita dapat pengalaman kalau menuju World Cup itu tidak mudah, perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan nggak segampang yang kita kira saat dulu dinyatakan qualified ke FFWS 2021 Singapura. Tapi salah satunya pengalaman terbaik menurutku itu, bisa bertanding dan mendapatkan banyak pelajaran baru melawan team team terbaik dari masing-masing negaranya," kata SAM13.

Jalannya FFWS 2021 Singapura ini juga bertambah seru dengan kehadiran perwakilan dari tim negara lainnya. Perwakilan dari Indonesia juga nampak akrab dan menjaga hubungan baik dengan para perwakilan dari regional lain.

Menurut dia FFWS 2021 Singapura kemarin seru banget, bisa bertemu dan kenal dengan player-player terbaik dari masing-masing negaranya, bertanding melawan mereka, punya pengalaman dan ilmu baru yang lumayan banyak. Namun sayang mereka tidak bisa memberikan hasil yang terbaik walaupun sudah berusaha semaksimal mungkin.

"Pesan untuk Survivor Indonesia, yang sudah antusias untuk nonton dan ngedukung kami EVOS DIVINE dan First Raiders. Terima kasih banyak untuk semua support yang sudah kalian berikan, terima jasih banyak sudah berjuang bersama kami, mohon maaf kami belum memberikan hasil yang terbaik, semoga siapapun yang akan mewakili Indonesia di season selanjutnya, bisa melakukan yang lebih baik dari kami, sekali lagi kami EVOS DIVINE mengucapkan banyak banyak terima kasih, we will comeback stronger!" pungkasnya.

*Artikel ini adalah kerjasama detikINET dan Garena.



Simak Video "Lihat Momen-momen Seru Grand Final FFIM 2021 Spring!"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)