Ini Pengaruh Layanan 5G Buat Main Game Mobile

Ini Pengaruh Layanan 5G Buat Main Game Mobile

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 27 Mei 2021 14:06 WIB
Call of Duty Mobile
Apa Pengaruh Layanan 5G Untuk Gaming Mobile? Ini Jawaban Garena Indonesia (Foto: Garena)
Jakarta -

Setelah lulus Uji Layak Operasi (ULO), Telkomsel hari ini akan menghadirkan layanan 5G di Indonesia. Mereka akan meluncurkan jaringan terbaru ini pada 27 Mei 2021.

Digadang-gadang, layanan 5G akan menawarkan kecepatan internet yang luar biasa cepat. Data rate yang dimilikinya 20 kali lebih cepat dari pendahulunya hingga 20 Gbps.

Pertanyaannya, apa pengaruh yang diberikan kepada gaming mobile online saat ini? Pada salah satu kesempatan, detikINET menanyakan perihal kehadiran layanan 5G di Indonesia kepada PR & Communications Garena, Putri Dini Azizi.

Dia menyampaikan bahwa game dari Garena sendiri sangat fleksibel dan bisa menyesuaikan. Jadi dengan kehadiran jaringan baru ini, tidak memberikan masalah terhadap game Garena, malah memberikan keuntungan dengan kecepatan jaringan yang dimilikinya.

"Kita sangat adaptable, yang terpenting untuk gaming network harus stabil demi kelancaran bermain game," kata Putri.

Ketika ditanya terkait apakah device yang support 5G akan digunakan pada turnamen offline atau tidak, Putri mengungkapkan bahwa itu semua tergantung kebijakan panitia.

"Ini belum bisa dipastikan, tergantung kebijakan panitia penyelenggara masing-masing event. Yang pasti kami akan memberikan jaringan terbaik untuk setiap turnamen,"

Kekuatan layanan 5G sendiri dalam menjalankan beberapa aplikasi online seperti scroll media sosial atau menonton video di Youtube, sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Karena dari segi kualitas ini akan lebih baik dari 4G Lite.

Layanan 5G nantinya akan resmi diluncurkan oleh Telkomsel pada Kamis, 27 Mei 2021. Telkomsel pun menjadi operator seluler pertama yang menghadirkan 5G di Indonesia.

Lokasi pertama yang mendapatkan jaringan terbaru ini berlangsung di wilayah residensial seperti Jabodetabek, serta kota-kota lain seperti, Solo, Medan, Balikpapan, Denpasar, Batam, Surabaya, Makassar, dan Bandung.



Simak Video "Petualangan Summer Bash Nakroth dan Keera Temukan Harta Karun"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)