Mantan Pemain Evos Esports Kasih Tips Jago Main Free Fire

Mantan Pemain Evos Esports Kasih Tips Jago Main Free Fire

Panji Saputro - detikInet
Senin, 24 Mei 2021 18:36 WIB
Mantan Pemain Evos Esports Kasih Tips Jago Main Free Fire
Mantan Pemain Evos Esports Kasih Tips Jago Main Free Fire (Foto: Instagram: CUPAY14)
Jakarta -

Bagaimana sih menjadi pemain Free Fire yang handal? Pastinya, setiap gamer yang memang menyukai game ini, ingin memiliki mekanik permainan yang tinggi.

Hal ini diperlukan agar ketika bermain, mereka dapat mengalahkan lawan dengan mudah atau memiliki jumlah kill yang banyak. Untuk bisa meraih itu semua, diperlukan latihan ekstra agar kemampuan yang dimiliki pemain cukup baik.

Namun tahukah kalian, bahwa berlatih bermain Free Fire tidak hanya seputar asah bidikan saja. Tapi ada beberapa hal dasar yang harus dipelajari agar bisa menjadi pemain Free Fire yang handal.

Pada kesempatan ini, mantan pemain Evos Esports, Naufal Nabbarnur Ibrahim alias Cupay, membagikan tips agar para penggemar dapat membuktikan bahwa kalian layak menjadi pemain pro player. Setidaknya ada tiga hal dasar yang harus diperhatikan, yakni doa, latihan dan usaha yang giat serta maksimal.

"Latihan yang dimaksud bukan hanya sekedar mengasah aim, tapi melatih mindset, strategi dan micro macro permainan," kata Cupay, dikutip detiINET dari percakapan via Whatsapp.

Namun hal yang paling utama menurutnya adalah doa. Dia menyampaikan bahwa doa di atas segalanya. Baru setelahnya latihan dan ditambah usaha yang giat serta maksimal.

Latihan mindset yang dimaksud adalah mencari celah terlemah lawan. Agar ketika berhadapan dengan lawan, pemain lebih mudah mengalahkannya.

"Iya, aim semua player juga bagus. Tapi yang perlu dilatih juga itu, bagaimana mencari kelemahan lawah kita," kata Cupay.

Kemudian untuk micro macro permainan Free Fire yang dimaksud yaitu buy time, di mana ketika 1 orang dalam bahaya, ia mampu mengulur waktu hingga 3 rekan lainnya datang membantu.

"Tambahan untuk mindset yaitu dengan memikirkan kapan harus masuk zona, jika di zona terhadang musuh, harus cepat dan tepat mengambil keputusan, antara menghindar atau melawan," tambahnya.

Ketika berbicara strategi, Cupay menjelaskan tergantung masing-masing tim. Kalau pakai strategi 3-1, utamakan lawannya 1 orang.

Kalau untuk yang strategi 2-2, cari yang posisi musuh mudah dilawan atau dikepung, misalnya di tempat terbuka yang hanya ada pepohonan dan batu.

Dia menambahkan satu hal penting lainnya yaitu mental yang kuat. Jadi tidak takut dengan musuh dan berani mengambil resiko.

Cupay sendiri merupakan pemain Free Fire yang sudah pernah singgah di beberapa tim esports seperti Capital Esports, Evos Esports, Boss Esports dan terakhir NXL. Dia juga sudah banyak menjuarai beberapa turnamen besar seperti Free Fire World Cup 2019.



Simak Video "Garena Gelar Kompetisi Free Fire World Series di Singapura "
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)