Soundtrack Dota 2 Digunakan Saat Pembagian Hadiah Piala Menpora 2021

Soundtrack Dota 2 Digunakan Saat Pembagian Hadiah Piala Menpora 2021

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 28 Apr 2021 14:25 WIB
Persija Jakarta mengangkat trofi Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, 25 April 2021.
Soundtrack Dota 2 Digunakan Saat Pembagian Hadiah Piala Menpora 2021 (Foto: PIUS ERLANGGA)
Jakarta -

Persija Jakarta, menjadi juara Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persib Bandung di Final. Soundtrack Dota 2 menjadi lagu pengiring saat pembagian hadiah.

Partai final Piala Menpora 2021 mempertemukan Persija Jakarta dengan Persib Bandung. Pertandingan pun berhasil dimenangkan Sang Macan Kemayoran dengan skor pada leg kedua yakni 1 - 2.

Turnamen sepak bola ini mendapatkan perhatian dari salah satu tim Esports profesional, Team Secret. Sebabnya lagu pengiring yang digunakan ketika pembagian hadiah merupakan soundtrack dari game Multiplayer Online Battle Arena, Dota 2.

"SEA menang sekali lagi. OST Dota 2 Reborn diputar saat upacara piala Menpora kemarin di Indonesia. GOALS," dikutip detikINET dari Twitter resmi Team Secret, Rabu (28/4/2021).

Lagu ini diputar beberapa saat ketika Dokter Widya Rahayu Arini Putri membawa trofi juara Piala Menpora ke tengah lapangan. Postingan Team Secret baik di Twitter maupun Instagram mendapatkan banyak respon yang menarik.

Terlebih lagi terkait The International. Seperti yang ditambahkan oleh Team Secret saat membalas komentar penggemarnya di Twitter diiringi dengan foto Lord Gaben.

"Selamat Datang di The International," tulis Team Secret.

Postingan tersebut juga mendapatkan respon dari tim esports Indonesia, BOOM Esports. Mereka mengatakan bahwa sekarang waktunya Indonesia untuk kejuaraan TI 10.

Sejak pertama kali diposting pada 27 April, tweet tersebut sudah mendapatkan 2.883 retweet, 2.155 quote tweet dan 6.120 likes. Memang menjadi hal yang sangat menarik ketika ost dari sebuah game online digunakan untuk pembagian hadiah sepak bola.

Kejuaraan sepak bola, Piala Menpora, telah dimenangkan oleh Persija Jakarta. Setelah menjalani dua leg, akhirnya mereka berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor agregat, yakni 4 - 1.

Leg pertama dimenangkan Persija dengan skor 2 - 0 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sedangkan leg kedua kembali dimenangkan Macan Kemayoran dengan skor 1 - 2. Sehingga agregat skor menjadi 4 - 1 dan Persija Jakarta berhak menjadi Juara Piala Menpora.



Simak Video "Euforia Suporter Persija Tumpah di Jalanan Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)