Geek Fam Jadi Juara PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 3

Geek Fam Jadi Juara PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 3

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 27 Apr 2021 20:49 WIB
Tim esports Geek Fam yang jadi juara PMPL Indonesia Season 3.
Tim esports Geek Fam. Foto: Dok. PUBG Mobile
Jakarta -

Grand final PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 3 yang digelar Minggu (18/4) malam mengukuhkan Geek Fam menjadi juara, mengalahkan juara bertahan 2 musim Bigetron Red Aliens.

Geek Fam yang digawangi Alvirlo, Katou, Bubuu, Mort, Tomz, dan Dinosaurs ini mendapat hadiah uang sebesar USD 15 ribu, sementara runner up Bigetron Red Aliens medapat hadiah USD 10 ribu, dan Aura Esports di posisi ke-3 mendapat USD 7500.

Dengan kemenangan ini, Geek Fam dan Aura Esports berhak atas golden ticket untuk melaju ke ajang Grand Final PMPL Southeast Asia S3 yang digelar 21-21 Mei mendatang, menemani Bigetron Red Aliens dan Evos Reborn, yang sudah lebih dulu mengamankan tempatnya dengan menjadi dua tim terbaik di PMPL ID Season 3 Regular Season.

"Kami selalu percaya dengan kerja keras, karena semua kerja keras pasti akan ada hasilnya, itulah yang membuat kami bisa menjuarai PMPL season ini," ujar M. Rizqie "Katou" Habibullah, dari Geek Fam dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (27/4/2021).

"Kami akan mulai kerja keras lagi dengan mereview tim-tim kuat di Asia Tenggara, memperkuat komunikasi dengan anggota serta memperkuat dasar-dasar bermain game ini. Semoga dengan usaha ini, kami dapat hasil terbaik dan bisa lolos ke panggung dunia yang kami impikan yaitu PUBG Mobile Global Championship," tambahnya.

Selain itu, 2 tim teratas di PMPL season ini, yaitu Geek Fam dan Bigetron Red Aliens, akan memperoleh kesempatan khusus untuk berlaga di kompetisi Peace Elite Asia Invitational 2021. Peacekeeper Elite adalah nama yang digunakan PUBG Mobile untuk area China.

Babak Grand Final pada PMPL ID Season 3 berlangsung selama 3 (tiga) hari berturut-turut mulai tanggal 16 hingga 18 April 2021. Banyak terjadi kejutan yang terjadi, seperti tim komunitas Genesis Dogma, yang dalam 2 hari kompetisi selalu menduduki peringkat pertama dan digadang akan menjuarai kompetisi ini, harus terjun bebas ke posisi ke-4 di hari terakhir.

Kejutan lain juga diberikan oleh tim Aura Esports, yang di hari terakhir kompetisi berhasil mendongkrak posisinya naik ke posisi ke 3 dari sebelumnya berada di posisi ke-11 karena berhasil mengumpulkan lebih dari 20 kill dan 3 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD).

Sedangkan tim Geek Fam berhasil menunjukkan konsistensi dengan meraih 18 poin kill dan1 WWCD pada ronde ke-15, sekaligus mendongkrak posisinya di peringkat atas pada hari terakhir dan tidak bisa dikejar oleh tim manapun lagi.

Dalam turnamen ini, Made Bagas "Zuxxy" Pramudita dari Bigetron Red Aliens mendapat predikat sebagai Final Most Valuable Player dengan 33 total kill, dengan memberikan damage sebesar 7158 dan rata-rata bertahan hidup selama 396 menit 59 detik selama kompetisi ini berlangsung, dan mendapat hadiah uang tunai USD 2000.



Simak Video "Setelah Sempat Dicekal, PUBG Kini Bisa Diakses Lagi di India"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)