Asyik! Sony Akan Bawa Game PlayStation Populer ke HP

Asyik! Sony Akan Bawa Game PlayStation Populer ke HP

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 12 Apr 2021 08:15 WIB
CHIBA, JAPAN - SEPTEMBER 20:  
An attendee walks past the PlayStation logo in the Sony Interactive Entertainment booth during the Tokyo Game Show 2018 on September 20, 2018 in Chiba, Japan. The Tokyo Game Show is held from September 20 to 23, 2018.  (Photo by Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Asyik! Sony Akan Bawa Game PlayStation Populer ke HP Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images
Jakarta -

Sony seperti akan menghadirkan beberapa franchise game PlayStation yang populer ke versi mobile. Hal ini terlihat dari lowongan eksekutif terbaru yang dipasang oleh PlayStation Studios.

Lowongan pekerjaan yang dibagikan di forum ResetEra tersebut mencari seseorang untuk mengisi posisi Head of Mobile di PlayStation Studios. Kandidat yang terpilih akan bermarkas di San Mateo, California dan bekerja untuk mengembangkan visi, misi dan strategi game mobile di PlayStation Studios.

"Sebagai Head of Mobile, Anda akan memiliki dan mengembangkan strategi game mobile untuk PlayStation Studios dan membantu membangun fondasi untuk peluang pertumbuhan di masa depan," tulis lowongan kerja tersebut, seperti dikutip dari IGN, Senin (12/4/2021).

Selain memperluas pengembang game mobile di PlayStation Studios, pekerjaan ini juga mengharuskan kandidat yang terpilih untuk fokus dalam mengadaptasi franchise PlayStation yang paling populer ke platform mobile.

Lowongan ini juga mengatakan bahwa Head of Mobile akan bekerjasama dengan PlayStation Studios Leadership Team untuk mengembangkan roadmap produk dalam jangka waktu 3-5 tahun. Jadi kemungkinan game mobile dari tim ini tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Membawa game populernya ke mobile bukan hal yang baru bagi Sony atau PlayStation. Sebelumnya, PlayStation Mobile Inc. pernah meluncurkan Uncharted: Fortune Hunter, game puzzle adventure untuk Android dan iOS yang merupakan spin-off dari franchise Uncharted.

Selain itu, mereka juga menghadirkan salah satu karakter populernya, Sackboy, ke dalam game endless runner Run, Sackboy, Run!.

Sony tentu tidak ingin melewatkan potensi cuan yang sangat besar di dunia game mobile berkat pembelian in-app. Beberapa game mobile besar saat ini, seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile, juga diadaptasi dari game konsol atau PC yang sudah ternama.

Sementara itu, Sony belum lama ini menutup PSN Store di PlayStation Vita, konsol genggam andalannya. Tapi dengan adanya ponsel pintar, PlayStation mungkin melihat mobile sebagai jalan baru untuk game handheld.



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)