Mobile Legends dan Free Fire Masuk di SEA Games 2021

Mobile Legends dan Free Fire Masuk di SEA Games 2021

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 25 Mar 2021 17:20 WIB
Mobile Legends dan Free Fire Masuk di SEA Games 2021
Mobile Legends dan Free Fire Masuk di SEA Games 2021 (Foto: viresa.org.vn)
Jakarta -

Mobile Legends: Bang Bang dan Free Fire masuk cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games 31 di Vietnam. Peluang juara Indonesia sangat besar.

Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Vietnam, baru saja mengumumkan daftar cabang olahraga dalam program SEA Games ke 31. Di dalamnya, esports memiliki 8 game yang akan dipertandingkan dalam 10 nomor cabang olahraga di Sea Games ke-31, dilansir detikINET dari situs resmi Vietnam Recreational and Electronic Sport Association (VIRESA), Kamis (25/3/2021).

10 Nomor cabang olahraga esports yang dipertandingkan adalah:

  1. League of Legends: Quick War (League of Legends: Wild Rift - Mobile) tim putra
  2. League of Legends: Speed War (League of Legends: Wild Rift - Mobile) tim putri
  3. Arena of Valor (tim)
  4. PUBG Mobile (tim)
  5. PUBG Mobile (tunggal)
  6. Free Fire (tim)
  7. League of Legends PC (tim)
  8. Fifa Online 4 PC (tim)
  9. Crossfire PC (tim)
  10. Mobile Legends: Bang Bang (tim)

Pertandingan rencananya akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam, dari 21 November hingga 2 Desember 2021. Ini merupakan kedua kalinya esports menjadi ajang perebutan medali di SEA Games dan akan ada 10 kompetisi dengan delapan gelar.

Dalam beberapa tahun terakhir, Vietnam telah sukses menyelenggarakan banyak acara esports Internasional dan pada saat yang sama banyak atlet dan tim tangguh yang meraih banyak prestasi. VIRESA merupakan lembaga yang ditugaskan untuk menangani kompetisi esports di SEA Games 31.

Sebelumnya, pada SEA Games ke-30 yang diselenggarakan di Filipina, juga telah mengikutsertakan esports sebagai salah satu cabang perebutan medali. Terdapat 6 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, Starcraft II, Tekken 7 dan Hearthstone.

Pesta Olahraga Asia Tenggara 2021 ini juga dikenal sebagai SEA Games ke-31, di mana para atlet papan atas di kawasan ini akan berkompetisi di 40 cabang olahraga, terutama yang telah dipertandingkan di Asian Game dan Olimpiade. Ini merupakan kedua kalinya Vietnam menjadi tuan rumah SEA Games.

Mengingat Indonesia memiliki atlet dan tim esports Mobile Legends, PUBG Mobile dan Free Fire yang berkualitas, ini menjadi peluang besar untuk mendapatkan medali emas di cabang olahraga tersebut. Bagaimana menurut detikers peluang tim Indonesia di SEA Games 2021?



Simak Video "Lihat Momen-momen Seru Grand Final FFIM 2021 Spring!"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)