Dewa Kipas Kalah 0-3, Netizen Bilang Kurang Kopi

Dewa Kipas Kalah 0-3, Netizen Bilang Kurang Kopi

Panji Saputro - detikInet
Senin, 22 Mar 2021 16:49 WIB
Adu Catur Dadang Subur alias Dewa Kipas VS GM Irene Kharisma Sukandar
Dewa Kipas Kalah, Netizen Bilang Kurang Kopi Item (Foto: Youtube/Deddy Corbuzier)
Jakarta -

Pertandingan persahabatan Dewa Kipas VS Irene Kharisma Sukandar, berhasil dimenangkan oleh Irene 3-0. Netizen tetap suportif terhadap Dewa Kipas.

Tanding catur ini ditayangkan secara langsung di channel Youtube Deddy Corbuzier. Deddy berinisiasi untuk menyelenggarakan pertandingan ini, atas dasar polemik yang terjadi antara Dewa Kipas dan GothamChess. Hal ini dilakukannya juga dalam bentuk dukungan untuk kemajuan catur Indonesia. Karena apapun yang terjadi di pertandingan ini, tidak ada jeleknya buat dunia catur di Indonesia, bahkan menjadikannya luar biasa.

Atas kemenangan Irene Sukandar atas Dewa Kipas, dirinya berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar 200 juta rupiah. Sedangkan untuk Dadang, walaupun kalah tetap mendapatkan hadiah sebesar 100 juta rupiah. Tak lupa Deddy mengingatkan terkait pajak ditanggung oleh pemenang.

Permainan diawali dengan Irene yang memegang bidak putih dan Dewa Kipas bidak hitam. Pertandingan catur diadakan selama 10 menit dalam empat babak, di mana bila pertandingan mengalami seri yakni 2 - 2, maka diadakan pertandingan tambahan.

Kemudian dalam pertandingan tambahan, bila situasi masuk keadaan remis, maka pemain dengan bidak hitam terpilih sebagai pemenangnya. Agar pertandingan semakin meriah, Grandmaster Catur Indonesia Susanto Megaranto dan Woman International Master, Chelsie Monica menjadi komentator dan Ketua Komisi PB Percasi, Henry Jamal sebagai moderator.

Setelah Irene berhasil memenangkan game pertama, dirinya kembali mengalahkan Dewa Kipas di game kedua walaupun dia sempat mengalami tekanan dengan strategi yang dilakukan Dadang. Namun setelah unggul kualitas baik strategi dan pion, Irene kembali mendapatkan kemenangan setelah Dadang menyerah di game ketiga.

Menariknya, banyak komentar-komentar menghibur yang diutarakan netizen Indonesia di kolom komentar, terkait pertandingan Dewa Kipas vs Irene Sukandar. Mereka mengatakan Dadang kalah karena kurang kopi. Namun, mereka tetap memberikan dukungan dan semangat. Berikut komentar netizen Indonesia yang detikINET rangkum dari live streaming Youtube Deddy Corbuzier, Senin (22/3/2021).

"Baru dikasih kopi dah encer tuh, apalagi +roko," tulis Asal Main.

"Dadang blunder," tulis Muhammad Husnul Mubarak.

"Kalah gpp, yang penting ngebuktiin nggak cheat," tulis Carolus Tarman Silaban.

"Kasih ulti pak dadang," tulis Akun Gg.

"BARU ADA KOPI MENANG," tulis Rizal Vahlevi.

"Kopinya kurang gula," tulis Slippert SS.

"Udah ada kopi," tulis Zefanya Pakasi.

"Kopinya kurang, jadi ngantuk pak Dadang," tulis Ferdy Kurniawan

"Respect buat Pak Dadang," kata M Bani.



Simak Video "Beli Papan Catur, Dewa Kipas Siap Hadapi GM Irene Kharisma"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)