5 Hal Harus Diketahui Tentang Merger Server Fairy Tail: Forces Unite!

5 Hal Harus Diketahui Tentang Merger Server Fairy Tail: Forces Unite!

Putri Dini Azizi - detikInet
Selasa, 16 Mar 2021 08:43 WIB
5 Hal yang Harus Kalian Ketahui Tentang Merge Server FAIRY TAIL_ Forces Unite
5 Hal Harus Kalian Ketahui Tentang Merger Server Fairy Tail: Forces Unite! (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Fairy Tail: Forces Unite! akan melakukan penggabungan server untuk S2 (Lamia Scale) dan S3 (Blue Pegasus), Rabu (17/3/2021). Dengan ada merger server ini para pemain dijanjikan bisa lebih kompetitif lagi dari sebelumnya.

Penggabungan server akan dimulai pada pukul 07:30 - 11:30 WIB. Saat proses penggabungan berlangsung, pemain tidak akan bisa memasuki S2 dan S3 hingga prosesnya selesai.

Terkait penggabungan S2 dan S3 nanti, terdapat 5 hal penting yang harus kalian ketahui. Simak penjelasannya di bawah ini ya!

1. Ranking dan Leaderboard

Dengan melakukan penggabungan Server, tentunya terdapat perubahan pada Ranking dan juga Leaderboard Server. Terkait permasalahan tersebut, pihak Garena melakukan beberapa adjustment.

Untuk pemain di S2 (Lamia Scale), tidak akan ada perubahan yang terjadi terhadap Ranking. Namun, untuk pemain S3 (Blue Pegasus), Ranking mereka akan di-reset dan bisa dikalkulasi ulang dengan Login dan mengupdate data (dengan cara mencopot Equip atau Gem) untuk memperbarui Leaderboard.

2. In-game Event (Grand Magic Games)

Setiap Guild yang sudah mendaftar pada Grand Magic Games (GMG) di hari Rabu, harus mendaftarkan Guild-nya kembali setelah proses penggabungan server selesai. Pastikan Guild Master dan Vice Guild Master kalian mengetahui informasi ini ya!

3. Special Event

Pemain yang melakukan prosesi pernikahan (Wedding) ataupun pemutusan hubungan (Divorce) saat penggabungan server berlangsung, harus melakukan aktivitas tersebut sekali lagi ketika proses penggabungan server selesai. Pemain diharapkan untuk tidak melakukan aktivitas apapun termasuk in-game event sebelum S2 dan S3 ditutup sementara.

4. Item Auction

Bagi pemain yang sedang menjual dagangannya di Auction, tidak perlu khawatir. Penjualan Item di Server 2 tidak akan ada perubahan, sedangkan untuk penjualan Item di Server 3 akan dikembalikan kepada pemainnya. Item tersebut akan masuk ke dalam Bag/in-game Mail ketika proses penggabungan server selesai.

5. Level Server

Level Cap Server akan mengikuti level tertinggi dalam proses penggabungan server, dalam hal ini adalah S2 - Lamia Scale. Dengan begitu, pemain dari S3 bisa mengejar ketertinggalan mereka di S2.

Bagi kalian pemain di S2 dan S3, pastikan untuk memberikan informasi ini kepada rekan-rekan kalian. Catat tanggal pentingnya dan bersiaplah untuk pertarungan yang lebih panas dari sebelumnya di dunia FAIRY TAIL!

*Artikel ini adalah kerjasama detikINET dan Garena.



Simak Video "Highlight Grand Final Call of Duty: Mobile MS4"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)