KFC di China Diserbu Pemain Genshin Impact

KFC di China Diserbu Pemain Genshin Impact

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 15 Mar 2021 14:26 WIB
Genshin Impact KFC
Foto: Screenshot: miHoYo / KFC
Jakarta -

Gamer Genshin Impact di China menyerbu sejumlah gerai Kentucky Fried Chicken (KFC) di berbagai kota seperti Shanghai dan Hangzhou.

Mereka menyerbu gerai makanan cepat saji itu karena miHoYo -- developer Genshin Impact -- dan KFC bekerja sama untuk memberikan item in-game spesial yang bisa didapat dengan membeli paket makanan tertentu.

Item in-game yang bisa didapat itu antara lain adalah glider dengan logo KFC, resep makanan khusus, stiker, dan lainnya. Tak cuma itu, salah satu syarat untuk mendapat itemnya juga dengan menyerukan kalimat tertentu kepada kasir KFC.

"Bertemu di dunia lain, menikmati makanan yang enak," kurang lebih begitu terjemahan kalimat yang harus diteriakkan ke kasir KFC untuk mendapat pin khusus Diluc dan Noelle.

Animo fans Genshin Impact untuk mendapat hadiah khusus ini sangatlah besar. Sampai-sampai terjadi antrean luar biasa di sejumlah gerai KFC. Bahkan ada fansnya yang sampai menginap agar mendapat posisi antrean terdepan.

Namun karena keramaian yang ditimbulkan terlalu parah, KFC dan miHoYo akhirnya memutuskan untuk menyetop acara ini di beberapa lokasi, termasuk Shanghai dan Hangzhou.

Sebabnya keramaian yang ditimbulkan melanggar aturan protokol COVID-19 setempat. KFC sendiri mengumumkan penutupan tersebut lewat akun resmi Weibo-nya, demikian dikutip detikINET dari Kotaku, Senin (15/3/2021).

Kerja sama miHoYo dan KFC ini sebelumnya juga sempat meramaikan forum Hoyolab, karena para pemain Genshin Impact di luar China juga menginginkan adanya acara serupa di negaranya. Utamanya karena mereka menginginkan wind glider yang dijadikan hadiah dalam kerja sama tersebut.

Akhirnya miHoYo pun mengumumkan kalau nantinya mereka akan menghadirkan wind glider spesial itu untuk server-server lain seperti Amerika, Eropa, dan lainnya sebelum Juli 2021.



Simak Video "Deretan Game Tencent Balik Lagi di Huawei Apps Store"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)