Syarat Main Resident Evil Village, Siapkan Ruang 50 GB

Syarat Main Resident Evil Village, Siapkan Ruang 50 GB

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 09 Mar 2021 16:38 WIB
Resident Evil Village
Resident Evil Village (Foto: Capcom)
Jakarta -

Setelah mengungkap karakter villain yang seksi, Resident Evil Village mengungkap ukuran file game ini. Pastikan punya ruang cukup ya.

Resident Evil Village akan rilis pada 7 Mei 2021, dan masih banyak misteri yang belum terungkap dari game horor buatan Capcom ini. Salah satunya spesifikasi minimal untuk PC dan berapa banyak ruang penyimpanan yang dibutuhkan untuk dapat memainkan Resident Evil Village.

Dilansir dari Comicbook, Selasa (9/3/2021) baru-baru ini daftar game di Microsoft Store telah diperbarui. Kini tampak ukuran file untuk game Resident Evil Village di platform Xbox. Perkiraan ukuran dari game ini sekitar 50,02 GB.

Secara keseluruhan, ini tidak terlalu besar. Memang ada peningkatan dari seri sebelumnya, lebih dari dua kali lipat ukuran file Resident Evil 7 yang hanya 24 GB. Namun itu masih relatif ringan dalam hal penggunaan ruang, bilang dibandingkan dengan beberapa game berat seperti Call of Duty: Warzone.

Namun jika detikers hanya ingin mengunduh Resident Evil Village di konsol, ruang yang dibutuhkan bisa lebih kecil. Hal ini dikarenakan ukuran 50 GB juga mencakup Resident Evil (RE): Verse. Game ini tampaknya akan diunduh dan diluncurkan secara terpisah dari Resident Evil Village.

Bila memang benar terjadi, Resident Evil Village bisa diunduh dengan ukuran file sekitar 35 GB. Ini diasumsikan dari ukuran file RE: Verse sekitar 15 GB pada halamannya sendiri di Microsoft Store.

Perlu ditekankan bahwa ruang penyimpanan yang diperlukan untuk game ini dapat mengalami peningkatan atau penurunan. Semua tergantung di platform apa anda memainkannya. Namun sering kali tidak ada perbedaan besar antara platform seperti PlayStation 4, Xbox One dan PC.

Kabar baiknya, Anda tidak perlu menunggu waktu lama agar bisa menguak semua misteri Resident Evil Village. Karena game ini akan segera rilis pada 7 Mei 2021 di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X, Xbox One dan PC.



Simak Video "Deretan Game yang Diuji Coba di PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)