5 Game PC yang Harus Kamu Coba Mainkan

5 Game PC yang Harus Kamu Coba Mainkan

M Hadi Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 06 Mar 2021 20:30 WIB
LOS ANGELES, CA - JUNE 13:  Gamers compete in PC gaming at the Nvidia booth during the Electronic Entertainment Expo E3 at the Los Angeles Convention Center on June 13, 2017 in Los Angeles, California.  (Photo by Christian Petersen/Getty Images)
5 Game PC yang Harus Kamu Coba Mainkan. Foto: Christian Petersen/Getty Images
Jakarta -

Bicara soal harga, PC yang lebih bertenaga dengan komponen spek tinggi, memiliki harga lebih mahal dibandingkan konsol. Tetapi dengan harga yang harus dibayar tersebut, kemampuan dari PC bertenaga tinggi bisa memberikan fleksibilitas dan mobilitas.

Performanya bisa disesuaikan untuk memberikan pengalaman yang unik dan menakjubkan bagi gamer. Setidaknya terdapat 5 game PC yang mungkin harus detikers coba mainkan.

Mengingat memiliki performa yang luar biasa, 5 game ini bisa menjadi pilihan tepat agar mendapatkan hasil yang maksimal dari PC.

Berikut 5 game PC yang sebaiknya kamu coba mainkan, seperti dilansir detikINET dari polygon.

1. Doom Eternal

game pcFoto: id Software

Doom Eternal terpilih sebagai pemenang The Game Awards "Best Action Game of 2016' , sebuah reboot dari franchise tahun 1993 oleh id Software dan Bethesda Softworks. Doom Eternal sendiri sudah rilis sejak Maret 2020 yang dapat dimainkan di Playstation 4, Stadia, Windows PC, Xbox One dam Nintendo Switch.

Pemain akan diminta untuk menyelamatkan umat manusi dari invasi makhluk asing di bumi. Satu-satunya yang ditakuti oleh musuh yaitu anda sebagai pemeran utama. Anda bisa menggunakan kombinasi kekuatan dan kecepatan untuk mengalahkan musuh.

2. Valheim

game pcFoto: Iron Gate AB

Secara konsep, Valheim memiliki ide yang serupa dengan game MMORPG pendahulunya seperti RuneSpace atau Lineage II. Valheim menawarkan permainan yang terlalu tradisonal, di mana pemain perlu menggunakan item untuk meningkatkan level mereka dengan statistik tertentu.

Beberapa contoh diantaranya bila pemain ingin menaikkan level penebang kayu, maka kalian harus menggunakan kapak dan mulai bekerja. Kemudian ketika pemain ingin menaikkan level bertahan, maka kalian harus bertarung dan memblokir serangan lawan.

3. Outer Wilds

game pcFoto : Mobius Digital

Outer Wilds merupakan pemenang Best Game di BAFTA Games Awards 2020 dan dinobatkan sebagai Game of The Year 2019 oleh Polygon.

Pemain harus mengarungi dunia yang penuh misterius, dengan mengunjungi lokasi-lokasi yang berbahaya demi mendapatkan jawabannya. Menggunakan pesawat untuk mengarungi gua yang gelap, mengambil foto, melacak suara misterius, agar menguak rahasia yang ada di dalam game.

4. Warframe

game pcFoto : Digital Extremes

Game ini memadukan fantasi fiksi ilmiah dengan mode pertempuran third person shooter. Warframe memposisikan kalian menjadi seorang ninja namun dengan gaya modern. Senjata seperti Katanas, Crossbows da Flamethrowes bisa digunakan pemain untuk mengalahkan musuh.

Warframe tersedia di PC, Playstation, XBOX dan Nintendo Switch yang rilis pada 25 Maret 2013. Pemain dapat merubah senjata dengan beberapa komestik yang bisa disesuaikan dengan gaya bermain gamer.

5. The Witcher 3: Wild Hunt

game pcFoto : CD PROJEKT RED

Walaupun sudah bertahun-tahun dirilis, The Witcher 3 masih menjadi game dengan desain visual yang menakjubkan.

Game ini benar-benar bersinar di PC dalam memanjakan visual mata pemain. Dari skybox game yang kaya, cuaca, latar tempat dan desain karakter, The Witcher 3 menjadi yang terbaik di PC. Jarak pandangan pemain yang begitu luas, ditambah resolusi tinggi dibandingkan game lain.

The Witcher 3 dikembangkan oleh CD PROJEKT RED dan dirilis pada 18 Mei 2015. Pemain akan berperan sebagai pemburu monster profesional, Geralt of Rivia, yang bertugas menemukan seorang anak di dunia yang luas dengan bahaya yang siap menjadi tantangan.

Apakah detikers sudah memainkan 5 game PC di atas? Share pengalaman bermain kalian di kolom komentar.



Simak Video "Garena Bakal Rilis Game 'Undawn' yang Dipenuhi Zombie"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)