Asyik, Game Monster Hunter Rise Dipersiapkan Buat PC

Asyik, Game Monster Hunter Rise Dipersiapkan Buat PC

Muhammad Hadi Panji Saputro - detikInet
Senin, 01 Mar 2021 11:35 WIB
Monster Hunter
Monster Hunter Rise. Foto: Capcom
Jakarta -

Kabar gembira kembali hadir lagi untuk gamer. Sebabnya Monster Hunter Rise sedang dipersiapkan rilis di PC pada tahun 2022.

Monster Hunter Rise awalnya akan dirilis khusus di Nintendo Switch pada 26 Maret 2021, hingga pada akhirnya hadir di PC, menurut produser Ryozo Tsujimoto. Ia mengatakan kepada IGN Jepang dalam sebuah wawancara bahwa pemain PC bisa mendapatkan Monster Hunter Rise di Steam sekitar awal 2022.

"Kami menerima banyak permintaan Monster Hunter untuk versi PC, terutama dari pemain luar negeri, sehingga kami memutuskan untuk mengembangkan versi PC yang akan kami rilis pada awal 2022," kata Tsujimoto.

"Ini masih dalam masa pengembangan, jadi ketika waktunya nanti tiba, saya ingin membagikan informasi ini lebih detail," demikian seperti dikutip detikINET di IGN, Senin (1/3/2021).

Mengenai pertanyaan apakah kesuksesan Monster Hunter World, yang merupakan game Monster Hunter pertama yang hadir di PC selain MMO Monster Hunter Online, turut memengaruhi keputusan Capcom untuk melakukan port Rise juga, Tsujimoto membenarkan.

"Itu adalah bagian dari hal tersebut, tapi kami juga selalu mendapatkan banyak permintaan dari penggemar untuk port PC," kata dia.

Tugas pemain di dalam Monster Hunter Rise cukup sederhana. Menjadi seorang pemburu monster dengan segala persenjataan yang pemain miliki dan mempertahankan desa dari monster.

Seperti game pada lainnya, pemain akan diuji kesabaran dan keterampilannya dalam memain karakter utama di dalam game ketika berburu monster, mengumpulkan berbagai power up, melacak mangsa dan bertahan dari serangan monster.

Kabar baiknya, bagi gamer yang nantinya ingin memainkan Monster Hunter Rise, tidak perlu memainkan Monster Hunter sebelumnya, karena setiap Monster Hunter memiliki jalan cerita yang berbeda.



Simak Video "Among Us Mulai Menyelinap di Nintendo Switch"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)