Genesis Gank Gids Puncaki PMCO ID Spring Split 2021

Genesis Gank Gids Puncaki PMCO ID Spring Split 2021

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 25 Feb 2021 22:09 WIB
PUBG Mobile
Foto: (Tencent)
Jakarta -

Grand Final PUBG Mobile Club Open Indonesia (PMCO ID) Spring Split 2021 selesai digelar Minggu (21/02) lalu, dan dimenangkan oleh Genesis Gank Gids.

Sebagai juara, Genesis Gank Gids mendapat hadiah uang tunai sebesar USD 3.900. Sementara itu di peringkat kedua, tiga dan empat diduduki oleh 69 Esports, Voin 2K, dan 21 Esports. Mereka masing-masing mendapat hadiah USD 2.300, USD 1.900, dan USD 1.600.

Empat besar dari kompetisi ini mengamankan posisinya di kompetisi selanjutnya, yaitu PUBG Mobile Pro League (PMPL) ID Season 3, untuk bertanding menghadapi tim terbaik lainnya.

Kemenangan Genesis Gank Gids ini sebenarnya sudah bisa diprediksi sejak ronde ke-4 hari kedua, di mana poin yang mereka kumpulkan sudah tak lagi bisa disusul oleh tim lainnya.

Persaingan yang ketat dan intens pun terjadi di kompetisi ini,karena masing-masing tim berusaha untuk dapat mengamankan posisi tim mereka di posisi empat teratas, yang merupakan slot akhir untuk bisa lolos langsung ke kompetisi PMPL ID S3.

Peringkat 4 akhirnya dapat diraih oleh tim 21 Esport, yang berhasil mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner dan 10-point kill pada ronde terakhir, yang membuat posisinya naik ke peringkat 4 dari sebelumnya berada di peringkat ke-7.

Dari 16 finalis, 4 tim teratas Indonesia pada Grand Final PMCO ID, selanjutnya berkesempatan untuk langsung berkompetisi di event PMPL Indonesia Season 3. Tim yang berhasil menang di PMPL tersebut, kemudian akan maju ke turnamen esports paling bergengsi dari PUBG MOBILE dengan kumpulan hadiah hampir tiga kali lipat dari tahun ini (USD 5 juta hingga USD 14 juta).

"Kami bangga dengan semua tim yang telah berpartisipasi dan telah menunjukkan performa yang luar biasa sepanjang turnamen ini, mulai dari babak penyisihan grup hingga grand final. PMCO Spring Split 2021 adalah ekosistem yang kami rancang untuk mengembangkan para pemain baru dan berbakat," ujar Gaga Li, Head of PUBG Mobile SEA Esports dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (25/2/2021).

"Melalui program ini, PUBG MOBILE berdedikasi untuk memberikan kesempatan kepada setiap tim dari masing-masing negara untuk menunjukkan kemampuannya, memenangkan hadiah turnamen dan terus maju untuk menjadi pemain profesional di dunia mobile esports," tambahnya.



Simak Video "Top 5 Group Stage CODM Garena Invitational 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)