PS5 Berbalut Emas Ini Harganya Rp 7 Miliar!

PS5 Berbalut Emas Ini Harganya Rp 7 Miliar!

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 20 Feb 2021 06:55 WIB
PS5 berlapis emas 20 kg
PS5 Berbalut Emas Ini Harganya Rp 7 Miliar! Foto: Caviar
Jakarta -

Akhir tahun lalu, Caviar menghadirkan PlayStation 5 yang telah dimodifikasi dengan balutan emas 18 karat. Saat itu mereka tidak mengungkap harganya, tapi kini harga konsol unik itu sudah diketahui dan bikin geleng-geleng kepala.

Caviar memang dikenal sebagai perusahaan yang sering memodifikasi gadget agar terlihat lebih mewah dan premium dengan hiasan emas dan batu mulia lainnya. Tidak heran jika PS5 berlapis emas ini dilepas dengan harga USD 499.000 atau Rp 7 miliar!

Ini artinya PS5 buatan Caviar seribu kali lebih mahal jika dibandingkan dengan pS5 reguler yang dibanderol dengan harga USD 499. Tapi ternyata cukup banyak orang yang tertarik membeli konsol kelas sultan ini.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (20/2/2021) Caviar mengatakan mereka menerima 1.342 orang yang mendaftar untuk membeli PS5 emas ini. Padahal Caviar hanya akan memproduksi sembilan unit.

Beberapa orang yang tertarik membeli konsol ini antara lain bintang basket NBA LeBron James, serta seorang pebisnis Rusia dan pebisnis Amerika Serikat di bidang teknologi yang tidak kalah terkenalnya, tapi Caviar tidak mengungkap nama kedua pebisnis tersebut.

Konsol PS5 yang diberi nama Golden Rock ini dilapisi dengan emas 18 karat seberat 4,5 kg. Proses ini dimulai dengan delapan lembar emas yang kemudian dibentuk menjadi desain geometris yang membuat tampilannya terlihat seperti batu berwarna emas.

Tidak hanya bodi konsolnya, kontroler DualSense yang digunakan juga dibalut dengan kulit buaya asli yang diwarnai menjadi hitam.

Proses pembuatan konsol emas ini memakan waktu sekitar empat bulan. Caviar menggandeng kontraktor perusahaan emas untuk mengembangkan sampelnya.

Jika PS5 berlapis emas di atas terlalu mahal untuk budget kalian, Caviar juga menawarkan PS5 edisi Carbon dan Alligator yang lebih 'terjangkau'. Perusahaan asal Rusia ini hanya memproduksi dua edisi ini masing-masing sebanyak 99 unit.

PS5 edisi Carbon dan Alligator buatan CaviarPS5 edisi Carbon dan Alligator buatan Caviar Foto: Caviar

PS5 edisi Carbon dilapisi carbon fiber dan dijual dengan harga USD 5.830 atau Rp 82,1 juta. Sementara itu edisi Alligator dilapisi dengan kulit alligator berwarna hitam dan dilepas dengan harga USD 8.140 atau sekitar Rp 114,7 juta.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)