Nintendo Switch Lebih Laris dari PS5, tapi...

Nintendo Switch Lebih Laris dari PS5, tapi...

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 14 Feb 2021 21:30 WIB
Nintendo Switch Edisi Mario
Foto: Dok. Nintendo
Jakarta -

Nintendo Switch bukan konsol baru, namun penjualannya di Amerika Serikat tetap lebih tinggi dibanding konsol yang lebih baru seperti Sony PlayStation 5 (PS5) selama Januari lalu.

Data ini dikeluarkan oleh perusahaan analis The NPD Group, yang menyebut selama Januari lalu Switch masih lebih laris dibanding PS5. Namun ternyata PS5 memberikan pemasukan yang lebih besar dibanding Switch.

Larisnya penjualan Switch ini bahkan jauh lebih tinggi dibanding konsol terlaris sebelumnya, yaitu Nintendo Wii pada 2010, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (14/2/2021).

Namun kenapa Sony bisa menghasilkan uang lebih banyak lewat PS5? Utamanya karena harga PS5 memang lebih mahal ketimbang Switch. Bahkan varian termurah PS5 tetap lebih mahal USD 100 dibanding Switch.

Sementara soal angka penjualan PS5 yang masih kalah dibanding Switch, mungkin salah satu penyebabnya adalah ketersediaan PS5 yang masih rendah. Sejak dirilis tiga bulan lalu, PS5 masih menjadi barang langka. Terutama karena pandemi yang menghambat produksi konsol tersebut.

Produksi Switch pun sebenarnya terdampak dari pandemi, dan sempat menjadi barang langka. Namun pasokannya kini sudah membaik, dan Nintendo pun masih merilis varian baru, seperti yang terbaru adalah Switch bertema Mario, menyambut perilisan game Super Mario 3D World + Bowser's Fury.

Switch varian baru ini tersedia dalam varian Mario Red & Blue Edition seharga USD 300. Dalam paket penjualannya ada (untuk varian merah) ada konsol dan dock stand, Joy-Con, dan casing berwarna merah, serta ada grip Joy-Con berwarna biru.

Ada juga bonus pelindung layar serta carrying case khusus yang dilengkapi bermacam logo Mario di dalamnya. Oh ya, Switch ini merupakan generasi ke-2 yang daya tahan baterainya sedikit lebih lama dibanding versi pertama.



Simak Video "Among Us Mulai Menyelinap di Nintendo Switch"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)