5 Game First Person Shooter Legendaris, Wajib Dicoba

5 Game First Person Shooter Legendaris, Wajib Dicoba

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Sabtu, 13 Feb 2021 19:39 WIB
Game Valorant
Foto: (RRQ/Riot Games)
Jakarta -

Saat liburan panjang, enaknya main game sampai puas. Apalagi kalau game tembak-tembakan alias first person shooter (FPS). Inilah rekomendasi game FPS yang mesti kamu coba.

Beberapa game FPS ini adalah yang terbaik. Sebabnya, kehadiran mereka punya kesan tersendiri bagi para pemain. Ada yang booming pada zaman warnet sedang di puncaknya, ada yang tenar karena scene kompetitifnya. Lima judul yang akan dibahas kali ini bisa jadi referensi untuk daftar game FPS yang harus dicoba sekali seumur hidup.

5 Rekomendasi games FPS:

1. Point Blank

Buat kalian yang dulu menjajakan kaki ke ranah game lewat bermain di warnet, pasti dulu pernah memainkan game Point Blank besutan Zepetto yang satu ini. Point Blank jadi game FPS favorit pada zamannya. Dengan ciri khas senjata serta gameplay yang berbeda, kalian akan merasakan kesan adu tembak-tembakan semakin menantang.

Lewat game ini, nama Indonesia pernah harum di kancah dunia. Semua lewat RRQ Endeavour yang berhasil jadi juara dunia di ajang PBIC 2017. Pada saat itu, NextJack dan kawan-kawan sedan berada di puncak performa dan berhasil mengalahkan tim asal Rusia yaitu AoeXe dengan skor 2-0.

2. Counter-Strike: Global Offensive

Counter-StrikeCounter-Strike Foto: istimewa

Satu lagi game FPS yang pernah memiliki peran tersendiri di zaman warnet masih booming di Indonesia yaitu Counter-Strike. Game besutan Valve yang satu ini telah berkembang pesat hingga akhirnya hadir judul paling diminati yaitu Counter-Strike: Global Offensive pada 21 Agustus 2012. Tidak sedikit tim asal Indonesia yang berhasil tanding di luar negeri berkat adanya game ini.

Tidak sampai di situ, atlet profesional CS:GO Indonesia juga sampai berkiprah di Asia dan Eropa. Kevin 'aXccurate' adalah yang pertama, lalu diikuti oleh Hansel 'BnTeT' Ferdinand. Mereka berdua pernah berada di dalam tim yang sama, yaitu TyLoo. Akan tetapi, BnTeT berhasil melebarkan sayap ke negara Eropa lewat Gen.G dan baru saja berlabuh ke EXTREMUM awal Januari kemarin.

3. Call of Duty

Call of Duty WarzoneCall of Duty Warzone Foto: (Activision)

Meskipun di Indonesia kurang booming, kalian juga wajib memainkan serial Call of Duty. Kalian bisa menggunakan teknologi mutakhir selama memainkan game ini. Para pemain akan merasakan sensasi yang berbeda di setiap judulnya. Dari alur cerita yang menarik, hingga pengembangan karakter di tiap cerita akan sangat berkesan ke pemain.

Betapa hebatnya Capt.Price, hingga pahitnya melihat 'Soap' McTavish dikhianati pasti akan menjadi salah satu hal yang menempel di kepala. Sang karakter di tiap serinya juga dimunculkan dengan atar belakang yang begitu kuat. Oleh sebab itu, tidak sedikit yang merasa ketika memainkan game ini seperti masuk ke dalam sinematiknya.

Halaman selanjutnya: Valorant dan Left 4 Dead...