Epic Games Bagi 750 Juta Game Gratis Selama 2020

Epic Games Bagi 750 Juta Game Gratis Selama 2020

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 29 Jan 2021 15:00 WIB
Epic Games
Foto: istimewa
Jakarta -

Steam masih jadi platform game favorit untuk PC, namun Epic Games bakal menjadi pesaing ketat Steam. Utamanya karena Epic punya cara menarik untuk menarik pengguna, yaitu dengan sering membagikan game gratis.

Menurut Epic, selama 2020 ada hampir 750 juta game gratis diklaim di platformnya. Jika datanya dipecah, secara total ada 103 game gratis yang diklaim oleh 160 juta gamer PC.

Namun Epic tak cuma dimanfaatkan untuk game gratis, karena selama 2020 mereka mendapat pemasukan sebesar USD 700 juta, dengan USD 265 juta di antaranya adalah transaksi game pihak ketiga yang dipasarkan di Epic Game Store.

Durasi pengguna bermain game di platform tersebut pun melesat dari 3,35 miliar jam menjadi 5,7 miliar jam. Namun bagian ini mungkin sedikit banyak adalah dampak dari pandemi.

Demi terus meningkatkan jumlah penggunanya, Epic bakal terus menambah fitur ke platformnya. Termasuk Player Profiles, game achievement, dan Social Overhaul, demikian dikutip detikINET dari Techspot, Jumat (29/1/2021).

Epic diketahui rutin membagikan game gratis untuk penggunanya. Yang terakhir adalah pada akhir tahun 2020 lalu, saat mereka membagikan 15 game gratis untuk penggunanya.

Lalu, game yang dibagikan itu tak melulu game kelas dua. Terkadang mereka pun membagikan game AAA -- pada masanya. Contohnya adalah Grand Theft Auto 5, yang sempat disebar gratis ke penggunanya beberapa bulan lalu.

Bahkan, server mereka pun sempat down karena sangat banyak yang berminat untuk mendapat game tersebut secara gratis.

Selain itu, mereka pun sangat sering memberikan diskon besar untuk game-game terbaru, dan masih ditambah dengan voucher tambahan diskon dengan jumlah tak terbatas. Game yang didiskon ini, jika dibandingkan dengan harga di Steam, jauh lebih murah harganya.



Simak Video "Game Ini Ajak Pemainnya Rasakan Jadi Yesus"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)