Tencent Tangguhkan 1,2 juta Akun PUBG Mobile yang Curang

Tencent Tangguhkan 1,2 juta Akun PUBG Mobile yang Curang

Josina - detikInet
Kamis, 21 Jan 2021 08:43 WIB
Ilustrasi PUBG
Foto: shutterstock
Jakarta -

PUBG diperkirakan memiliki 600 juta pemain di seluruh dunia, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) menjadi game yang paling banyak dimainkan dengan mengalahkan Fortnite Battle Royale, NetEase Knives Out, dan lainnya.

Dengan popularitasnya tersebut tentu datang tantangan besar yang harus ditangani pengembang, seperti hacker yang terus menemukan cara baru untuk mengekploitasi bug untuk membuat cheat.

Namun demikian, Tencent sebagai pengembang game PUBG tersebut menekan para hacker yang membuat kecurangan-kecurangan pada game tersebut.

Dilansir detiKINET dari Gizmochina, dalam laporan Anti-Cheating terbaru untuk tanggal 8 Januari hingga 14 Januari 2021, raksasa teknologi asal China ini mengisyaratkan bahwa total 1.217.342 akun telah ditangguhkan secara permanen karena melakukan peretasan dan penipuan.

Sekitar 48% dari peretas ini telah diblokir karena menggunakan auto-aim hacks atau mengubah model karakter mereka.

Dan 20% dari hacker telah diblokir karena menggunakan X-ray vision, 12% untuk peretasan speed hacks, dan 7% untuk memodifikasi area damage.

Tencent Tangguhkan Permanen 1,2 juta Akun Pemain PUBG MobileTencent Tangguhkan Permanen 1,2 juta Akun Pemain PUBG Mobile Foto: Tencent

Laporan tersebut juga menunjukkan peringkat para peretas ketika akun mereka diblokir meliputi Bronze 38%, Silver 11%, Gold 9%, Platinum 11% , Diamond 12%, Crown 10%, Ace 6%, dan Conqueror 3%.

Tencent Tangguhkan Permanen 1,2 juta Akun Pemain PUBG MobileTencent Tangguhkan Permanen 1,2 juta Akun Pemain PUBG Mobile Foto: Tencent

Pada minggu lalu, Tencent juga merilis PUBG Mobile patch 1.2 yang menampilkan mode baru, senjata, dan banyak lagi. Mode baru ini disebut Runic Power, yang memberi pemain kemampuan tertentu untuk digunakan untuk mendapatkan chicken dinner.

Mode ini disebut Runic Power dan akan dimulai pada 19 Januari. Seperti biasa, Royale Pass baru juga akan hadir dengan season yang akan memiliki skin baru, emote, dan masih banyak lagi.



Simak Video "Gokil! Baru 2 Tahun, PUBG Mobile Raup Rp 43 Triliun"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)