Tips Booyah di Free Fire Ala Tim RRQ Hades

Tips Booyah di Free Fire Ala Tim RRQ Hades

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Sabtu, 02 Jan 2021 17:05 WIB
Ilustrasi Free Fire
Foto: (Free Fire/RRQ)
Jakarta -

Free Fire merupakan salah satu game battle royale yang populer di Indonesia. Mau tahu caranya supaya menang dan dapat Booyah, ikuti tipsnya berikut ini.

Pemain Free Fire kini telah mencapai lebih dari 500 juta di seluruh dunia. Di ajang penghargaan Indonesian Esports Awards 2020 yang digelar pada 18 November 2020 lalu, Free Fire juga terpilih menjadi Game Esports Terfavorit.

Survival shooter game ini mempertemukan 50 pemain yang bertarung adu tembak demi menjadi the last man standing. Selama lebih dari 10 menit, setiap pemain akan dipaksa untuk bergerak menuju ke safe zone dan bertarung di sana hingga terpilih juaranya dan mendapatkan Booyah! Kesulitan yang mungkin ditemukan dalam game ini adalah menemukan senjata terbaik hingga mencari compound yang aman di dalam circle.

Selain bisa dimainkan oleh single player, Free Fire juga bisa dimainkan secara beregu oleh 4 orang. Dengan total 3 maps, yaitu Bermuda, Purgatory, dan Kalahari, setiap pemain harus menemukan cara bertahan hidup di lingkungan yang berbeda-beda. Untuk itu, kali ini tim RRQ Hades akan berbagi tips supaya kalian bisa Booyah! dengan mudah.

1. Pahami perang masing-masing

RRQ OConnor mengungkapkan, untuk bisa Booyah!, setiap pemain harus kompak dan memahami peran masing-masing. Terdapat 4 role atau peran yang bisa dimainkan dalam Free Fire, yaitu Support, Shot Caller, Rusher, Flanker, dan Sniper. Role Support bertugas menjadi pendukung ketika ada teman yang knock out dan meng-cover ketika melakukan penyerangan.

Shot Caller menjadi penentu dalam rotasi dan harus pintar membaca situasi. Rusher harus berani maju saat menyerang karena tugasnya adalah memancing dan menarik perhatian musuh. Rusher harus punya kemampuan aim yang baik karena tak boleh lengah saat pertarungan jarak dekat.

Selanjutnya ada Flanker yang bertugas sebagai pengintai dan pembunuh yang bergerak diam-diam. Terakhir, ada Sniper yang tugasnya membunuh musuh dari jarak jauh. Sniper harus punya bidikan yang baik dan biasanya menempati posisi di tempat tinggi. Posisi Flanker dan Sniper biasanya akan terpisah dari rekan satu timnya karena mereka harus menempati posisi yang tidak diketahui musuh. Nah, sebagai seorang Rusher, RRQ OConnor juga harus maju lebih dulu untuk mengamankan zona.

2. Pilih karakter yang sesuai peran

Ilustrasi Free FireDJ Alok (Free Fire/RRQ)

Selain itu, penting juga untuk memilih karakter yang sesuai dengan role. Dalam Free Fire, setiap karakter memiliki kemampuan unik yang bisa berguna untuk masing-masing role. RRQ OConnor sendiri mengaku menyukai karakter DJ Alok karena punya skill untuk menambah movement speed dan juga heal. Karena pada dasarnya Alok adalah karakter Support, kemampuan heal-nya cukup ever power (OP) dan akan berguna untuk menyelamatkan tim di tengah team fight yang bar-bar.

Kemampuan buff Alok juga bisa memberikan tambahan movement speed sebanyak 15% dengan jangkauan yang luas. Uniknya lagi, kemampuan movement speed dan heal dari Alok bisa diaktifkan bersamaan.

3. Bangun chemistry dengan rekan satu tim

Chemistry dengan rekan satu tim juga tak kalah penting. Cara untuk mendapatkan chemistry yang gereget bisa dilakukan dengan sering bertanding bersama. Dengan begitu, kalian jadi sudah paham posisi dan peran masing-masing sehingga akan mudah menyerang di tengah pertandingan. Selain itu, komunikasi dengan rekan satu tim juga sangat penting agar kalian bisa mengatur strategi yang tepat ketika melakukan rotasi.

Terakhir, yang tak boleh dilupakan adalah saling percaya satu sama lain. Karena setiap battle Free Fire berlangsung dengan cepat, kalian tak ada waktu untuk mengkhawatirkan rekan satu tim kalian. Karena itu, fokus pada pertandingan dan saling percaya bisa membantu kalian tetap fokus dan mendapatkan Booyah! nantinya.

*Artikel ini merupakan kerja sama antara detikINET dengan Team RRQ.



Simak Video "Cristiano Ronaldo Jadi Karakter di Free Fire"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)