Kisah RRQ Eggsy, Main Game FIFA Sampai ke Belanda

Kisah RRQ Eggsy, Main Game FIFA Sampai ke Belanda

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Sabtu, 19 Des 2020 20:45 WIB
RRQ Eggsy dari Tim RRQ
RRQ Eggsy alias Ega Rahmaditya (Team RRQ)
Jakarta -

Main game, kalau diseriusi, bisa menjadi prestasi. Game FIFA di Playstation menawarkan kompetisi dunia berhadiah puluhan juta rupiah, seperti yang dilakukan atlet esports RRQ Eggsy.

Mungkin banyak yang tak tahu, Team RRQ punya divisi untuk game konsol, yaitu FIFA. Ditambah lagi, hanya ada 1 orang yang berada di divisi ini, yaitu RRQ Eggsy. Pemain bernama lengkap Ega Rahmaditya ini memang jadi satu-satunya pemain dalam divisi Viva Team RRQ.

Meski begitu, prestasi yang sudah diraihnya tak main-main. Bergabung dengan Team RRQ sejak 28 Mei 2018, RRQ Eggsy telah menyumbangkan 11 piala, dengan piala pertama adalah dari juara pertama di 1st Playstation League Asia 2018.

Nama RRQ Eggsy pun telah dikenal tak hanya di Indonesia, melainkan di mancanegara. Berbagai kejuaraan tingkat dunia telah diikutinya, termasuk menjadi juara 1 di Qualifier FIFA18 e-World Cup Championship pada 2018.

RRQ Eggsy memang sejak kecil gemar bermain PlayStation, namun baru pada 2015 dia mulai menggeluti dunia profesional. Prestasi pertamanya adalah ketika dia mewakili Asia di Amsterdam, Belanda, dalam FIFA 18 Global Series Playoff. Dari kesukaan bermain game FIFA di PlayStation, RRQ Eggsy bahkan bisa sampai melancong ke Eropa, loh.

Masih di tahun 2018, RRQ Eggsy juga menjuarai Qualifier Asian Football Gaming Championship (AFGC) FIFA 18 Tournament. Prestasi demi prestasi pun masih terus diraih oleh RRQ Eggsy pada 2019. RRQ Eggsy berhasil menyabet juara 2 di ajang Virtuelle Bundesliga International League.

Selanjutnya, pada tahun yang sama di Indonesia, RRQ Eggsy berhasil meraih juara 1 di Indonesia Gaming League 2019. Dia mengalahkan pemain unggulan seperti Pugu, Egi, dan Nyoman dan membawa pulang hadiah Rp 50 juta.

*Artikel ini merupakan kerja sama antara detikINET dengan Team RRQ.



Simak Video "Indonesia Akan Punya Training Center Khusus eSports"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)