Red Dead Online Jadi Game Terpisah, Harganya Cuma Rp 70 Ribu

Red Dead Online Jadi Game Terpisah, Harganya Cuma Rp 70 Ribu

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 03 Des 2020 22:37 WIB
Red Dead Redemption 2
Red Dead Online Jadi Game Terpisah, Harganya Cuma Rp 70 Ribu (Foto: istimewa)
Jakarta -

Rockstar menerapkan strategi baru untuk game andalannya, yaitu Red Dead Redemption 2. Mereka memisahkan antara game utama dengan versi online, dengan harga yang sangat murah.

Red Dead Online dipasarkan dengan harga hanya sekitar Rp 70 ribu, sementara Red Dead Redemption 2 (RDR 2) dijual dengan harga yang sama seperti sebelumnya (di Steam saat ini harganya adalah Rp 640 ribu).

Pemisahan game ini tak akan berdampak pada pengguna yang sebelumnya sudah membeli RDR 2. Mereka tetap bisa memainkan Red Dead Online tanpa perlu membeli game baru.

Sementara gamer yang belum mempunyai game tersebut dan hanya tertarik untuk memainkan versi online, bisa membeli Red Dead Online, yang tersedia di berbagai platform. Seperti PC, PS4, dan Xbox One, juga tentunya di konsol generasi baru seperti PS5 dan Xbox Series X.

Perlu diingat, Rp 70 ribu ini adalah 'harga perkenalan' untuk Red Dead Online, karena mulai 15 Februari 2021, harga game tersebut naik menjadi USD 20 atau sekitar Rp 300 ribu. Untuk pengguna konsol, mereka pun perlu berlangganan PS Plus dan Xbox Live Gold, karena game tersebut hanya bisa dimainkan secara online.

Meski harganya jauh lebih murah, ukuran file instalasi Red Dead Online tetap sangat besar, mencapai 123GB, sama seperti versi penuhnya. Tampaknya, single player campaign tetap tersedia dalam instalasi tersebut namun dalam keadaan terkunci.

Langkah Rockstar ini terbilang masuk akal, karena banyak gamer yang hanya ingin bermain RDR 2 versi online. Dan sebelumnya pun mereka menerapkan strategi sama dengan GTA 5, yang dipisahkan dengan GTA Online.

Mereka pun bisa meraup keuntungan dari game yang lebih murah ini, yaitu dari transaksi mikro alias in app purchase yang ada di dalam game, demikian dikutip detikINET dari Techspot, Kamis (3/12/2020).



Simak Video "Game Indonesia 'Tirta' Bakal Tersedia di PS5"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)