Laga Terpanas Sepanjang Sejarah MPL Indonesia

Laga Terpanas Sepanjang Sejarah MPL Indonesia

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Selasa, 01 Des 2020 22:10 WIB
Jakarta -

Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL Indonesia) telah menyelesaikan musim keenamnya pada tahun ini. Menggelar 6 kali turnamen dalam 3 tahun terakhir, MPL Indonesia memang menunjukkan perkembangan yang signifikan, baik dari jumlah penonton maupun sistem pertandingan yang semakin rapi dan seru.

Sepanjang MPL Indonesia digelar, turnamen ini telah menghasilkan banyak pertandingan seru yang memanjakan penggemar game Mobile Legends. Kali ini, kami merangkum pertandingan atau laga paling seru yang pernah ada dalam MPL Indonesia. Simak langsung di sini.

1. NXL Roxy vs Evos Esports (MPL ID Season 1)

Musim pertama MPL Indonesia, grand final-nya langsung mempertemukan tim unggulan Evos Esports melawan tim kuda hitam NXL. NXL sama sekali tidak diunggulkan untuk melaju sampai grand final karena di regular season saja hanya menduduki posisi ke-5 klasemen. Meski begitu, di babak final, NXL Roxy bertemu dengan Evos Esports dan berhasil menunjukkan ketangguhan tim mereka.

Setelah mengantongi 2 kemenangan di 3 game pertama, Evos Esports langsung diunggulkan, apalagi dengan adanya pemain-pemain andalan seperti Oura, JessNoLimit, dan Donkey. Namun, di 2 game terakhir, NXL membalikkan keadaan dengan penguasaan hero yang baik dan fokus yang lebih terarah. Meski begitu, Evos Esports yang ketinggalan dari segi gold dan level tetap berani bermain agresif. Pertandingan pun berlangsung panas di game ke-4 dan ke-5, dengan game ke-4 berlangsung cepat dalam 10 menit 34 detik.

Di game ke-5, kedua tim tak mau kalah dalam farming di early game. Namun, perbedaan kill yang besar di mid game membuat Evos Esports cukup tertinggal dan NXL Roxy pun semakin mendominasi di late game. Bahkan, NXL Roxy berhasil membantai seluruh anggota Evos Esports di akhir game dan mencatatkan total 16 kill. Bisa dibilang, ini laga yang tak disangka-sangka akhirnya.

2. RRQ O2 vs Evos Esports (MPL ID Season 2)

Di Season 2, Evos Esports kembali masuk ke Grand Final, namun kali ini langkah mereka harus dihentikan oleh RRQ O2 yang saat itu baru diisi 2 anggota RRQ Hoshi kini, yaitu RRQ Liam dan RRQ Lemon. Memilih untuk fokus pada objective menghancurkan turret dan panen gold, RRQ O2 unggul dalam item dan level, membuat mereka tak terkalahkan sejak game pertama.

Dalam sistem BO5, RRQ O2 bahkan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0. Ketiga pertandingan pun berlangsung cepat dengan wiped out selalu didapatkan dari tim Evos Esports. Meski begitu, perlawanan juga diberikan oleh Evos Esports. Sayangnya, RRQ O2 memang terlalu sakit dengan fokus objective yang lebih jelas sehingga RRQ O2 keluar sebagai juara di MPL ID Season 2.

Ini bukan pertama kalinya Team RRQ bertemu dengan Evos Esports hingga pertandingan antara kedua rival abadi ini dijuluki El Clasico. Di Grand Final MPL ID Season 4, laga El Clasico dimenangkan oleh Evos Esports. Namun, dalam MPL ID Season 6 pun LAGA El Clasico yang menutup Regular Season menghasilkan kemenangan untuk RRQ Hoshi 2-1.

Halaman selanjutnya: Laga terpanas Mobile Legends Professional League season 4-6...