Orang Pertama yang Dapat PS5... dan Gratis!

Orang Pertama yang Dapat PS5... dan Gratis!

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 12 Nov 2020 20:45 WIB
PS5
Penggemar Setia Dapat PS5 Gratis dari Sony Foto: YouTube
Jakarta -

Joey Chiu, seorang penggemar setia PlayStation dari Amerika Serikat, menjadi orang pertama yang memiliki PlayStation 5. Menariknya PS5 tersebut diberikan gratis oleh Sony.

Rupanya Chiu dan Sony memiliki sejarah yang cukup panjang. Pada tahun 2013 lalu saat PS4 pertama kali diluncurkan, ia berhasil menjadi orang pertama yang mengantre dan membeli PS4. Pada tahun 2016, ia kembali menjadi orang pertama yang membeli PS4 Pro.

"Joey Chiu, mengantre pertama untuk PS4, mengantre pertama untuk PS4 Pro. Kesabaran adalah kebajikan, ini untukmu," tulis pesan yang ada di kotak PS5 tersebut, seperti dikutip detikINET dari Polygon, Kamis (12/11/2020).

Kisah Chiu saat mendapatkan PS4 terbilang cukup kocak. Ia hanya berniat membeli PS4 tapi malah menjadi pengantre pertama di event peluncuran PS4 di New York saat itu.

Sebagai pembeli pertama, Presiden Sony Computer Entertainment Andrew House dan bos SCE Amerika Serikat Jack Tretton memanggil Chiu ke atas panggung untuk memberikan konsol pertama PS4.

Karena peluncuran PS5 tahun ini masih dalam suasana pandemi COVID-19, Sony hanya menjual PS5 secara online di hari peluncuran. Meski tidak bisa mengantre langsung di toko, Chiu tetap menjadi orang pertama yang menjadi pemilik PS5 karena Sony mengirimkannya pada Selasa kemarin, dua hari sebelum konsol itu resmi meluncur.

Selain mendapatkan konsol PS5 edisi standar, dalam cuitan selanjutnya Chiu mengatakan ia juga mendapatkan kode digital untuk mendapatkan semua produk yang ikut diluncurkan bersama PS5.

PS5 diluncurkan secara resmi hari ini di negara tertentu seperti Amerika Serikat, Kanada dan Jepang. Negara-negara lain baru akan mendapat giliran pada 19 November mendatang.

Di Indonesia sendiri PS5 baru akan tersedia pada 22 Januari 2021. PS5 edisi standar dengan Blu-ray drive akan dijual dengan harga Rp 8,7 juta, dan versi digitalnya Rp 7,5 juta.



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)