Penampakan PS5 yang Gede Banget Disandingkan PS4

Penampakan PS5 yang Gede Banget Disandingkan PS4

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 28 Okt 2020 15:45 WIB
PS5
PS5 disandingkan PS4. Foto: Tom's Guide
Jakarta -

Menjelang pemasarannya di beberapa negara, beberapa media di mancanegara telah memperoleh unit PS5 atau PlayStation 5 untuk mereka review. Dalam kesan pertama melihat dan mencobanya, mereka terkejut dengan besarnya konsol game terbaru dari Sony tersebut.

"Setelah mengeluarkan PS5 dari kemasannya untuk pertama kali, impresi pertama saya adalah konsol ini benar-benar masif. Sungguh membuat PS4 dan Xbox One S jadi seperti kurcaci dan berdiri seperti tugu raksasa alien di ruang tamu saya," tulis Michael Andronico dari media teknologi Tom's Guide, Rabu (28//10/2020).

Terlihat dalam foto ketika disandingkan, PS4 benar-benar terlihat kecil di samping PS5. Memang PS5 merupakan konsol game paling besar di zaman modern.

"Cangkang putihnya mudah dipegang untuk mengubah letak. Bagian tengahnya yang hitam sangat glossy dan rentan jejak sidik jari. Seperti di foto, ada port USB-A dan USB-C di bagian depan dengan dua port USB-A, sebuah jack ethernet, port HDMI dan power adapter di belakang," papar Michael.

"Dengan tinggi 16 inchi saat berdiri, PS5 adalah konsol monster. Tingginya itu sekitar separuh dari televisi 50 inch," tulis Business Insider.

PS5 juga bisa diletakkan secara horisontal, tapi tetap memakan cukup banyak tempat. Sony belum menyebut alasan kenapa desain PS5 lebih gambot. Tapi ada kemungkinan karena PS5 memakai SSD storage cepat, yang juga sumber panas, membuat bodinya besar untuk melepas panas lebih senyap.

"Ya, konsol ini memang sangat besar, namun kami menduga akan memberikan manfaat besar dalam hal melepaskan panas," tulis Pocket Lint.

PS5 akan dipasarkan 12 November 2020 di pasar Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Kemudian di 19 November 2020, barulah PS5 bakal dijual secara global, kemungkinan termasuk Indonesia walaupun belum ada kepastian.



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)