League of Legends: Wild Rift Bisa Dijajal 27 Oktober

League of Legends: Wild Rift Bisa Dijajal 27 Oktober

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 19 Okt 2020 14:02 WIB
League of Legends
Foto: istimewa
Jakarta -

Riot bakal membuka masa open beta untuk League of Legends (LoL) versi mobile yang bernama League of Legends: Wild Rift pada 27 Oktober.

Game mobile ini bakal tersedia di beberapa negara, yaitu Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, dan Thailand, dan akan tersedia baik di platform Android maupun iOS, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (19/10/2020).

Wild Rift juga akan mulai tersedia di Eropa, Timur Tengah, dan Rusia pada Desember. Sementara di Amerika Serikat, game tersebut baru akan tersedia pada musim semi 2021 mendatang.

Riot sebenarnya sudah mengumumkan kehadiran Wild Rift pada 2019 lalu, di mana mereka membuat LoL yang disesuaikan untuk perangkat mobile dan konsol.

Namun mereka mengaku game tersebut akan dibuat dari awal dan memastikan kalau game tersebut sudah dipoles sebaik mungkin agar memberikan pengalaman terbaik untuk penggunanya.

Cara Daftar League of Legends: Wild Rift

Riot pun sebenarnya sudah membuka pendaftaran untuk gamer yang ingin menjajal game ini. Untuk platform Android, pendaftarannya bisa diakses di tautan ini, dan untuk iOS pendaftarannya bisa dilakukan di tautan ini.

Selain itu, gamer juga harus mempunyai akun Riot Games terlebih dahulu (jika belum pernah memainkan game buatan Riot Games). Cara pembuatannya bisa dilakukan lewat browser dan mengakses tautan ini.

Dalam laman tersebut, pengguna harus mengisikan alamat email, tanggal lahir, username, dan password. Kemudian Riot Games akan mengirimkan email konfirmasi pendaftaran tersebut.

League of Legends -- cikal bakal Wild Rift -- adalah game multiplayer online battle arena yang dikembangkan dan pertama dirilis pada 2009 di platform Windows dan macOS. Gamenya sendiri terinspirasi dari Defense of the Ancients alias Dota.

LoL seringkali disebut sebagai game esports terbesar di dunia dengan berbagai kompetisi kelas internasional. Salah satunya adalah League of Legends World Championship 2019, yang ditonton oleh 100 juta unique viewer dan berhadiah total USD 2,5 juta.



Simak Video "Netizen Doakan Kesembuhan Anies Baswedan, 'Pak Gub' Trending Topic"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)