Among Us Kalahkan Popularitas PUBG Mobile

Among Us Kalahkan Popularitas PUBG Mobile

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 07 Okt 2020 21:15 WIB
Game online Among Us
Among Us Kalahkan Popularitas PUBG Mobile (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)
Jakarta -

Game Among Us menggila. Among Us jadi game yang paling banyak di-download pada kuartal ketiga 2020, jauh meninggalkan PUBG Mobile.

Berdasarkan laporan Sensor Tower yang terbaru, Among Us mampu menarik minat gamer di saat pandemi Corona. Jumlah download Among Us jadi yang berada di nomor satu, baik diunduh lewat App Store maupun Play Store.

Sensor Tower menyebutkan bila dibandingkan jumlah yang instal game Among Us pada kuartal ketiga tahun lalu, perbedaannya bisa lebih dari 13 kali lipatnya saat ini. Wow!

Among Us memang unik, game besutan Innersloth ini mempopulerkan istilah Crewmate dan Impostor. Banyak orang bertanya-tanya apa arti Impostor? Impostor adalah karakter yang berpura-pura jadi Crewmate tapi membunuhnya.

Bila dilihat secara total download game secara keseluruhan, Sensor Tower menyebutkan Scribble Rider ada di nomor dua. Kemudian di belakangnya secara berurutan ditempati, Talking Tom Friends, Subway Surfers, Garena Free Fire, Cube Surfer, Stack Colors, Tie Dye, Ludo King, dan PUBG Mobile.

Sensor Tower mengatakan untuk pertama kalinya penginstalan mobile games naik hampir 28% dari tahun ke tahun (YoY) menjadi 14,2 miliar di App Store dan Play Store seara global.

Sensor Tower merilis game yang paling banyak diunduh pada kuartal ketiga 2020 dan Among Us juaranya.Sensor Tower merilis game yang paling banyak diunduh pada kuartal ketiga 2020 dan Among Us juaranya. Foto: Sensor Tower

Bila secara rinci, mayoritas penginstalan berasal dari Play Store, tumbuh 36,8% dari 8,7 miliar pada kuartal ketiga 2019 menjadi 11,9 miliar pada periode kali ini. Sebaliknya, App Store, justru mengalami penurunan 4,2% dari 2,4 miliar menjadi 2,3 miliar pada kuartal ketiga tahun ini.

Memasuki kuartal keempat 2020, Sensor Tower melihat pandemi Corona masih bisa mempengaruhi cara yang tidak terduga, misalnya tren baru atau aplikasi yang meningkat, salah satunya Among Us yang tiba-tiba meroket padahal game tersebut diluncurkan tahun 2018 silam.



Simak Video "Sekuel Game Populer 'Among Us' Dibatalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)