Ukuran PlayStation 5 Ternyata Gede Banget

Ukuran PlayStation 5 Ternyata Gede Banget

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 24 Sep 2020 10:10 WIB
PS5
Foto asli PS5. Foto: Mirror
Jakarta -

Pre order atau pemesanan PlayStation 5 (PS5) sudah dimulai di beberapa negara dan langsung diserbu oleh para gamer. Konsol ini memang menyajikan teknologi main game terkini dalam balutan desain futuristik, tapi di sisi lain terindikasi gambot alias besar ukurannya.

Jika sebelumnya hanya berupa foto resmi dari Sony, kini fans mulai dapat melihat seperti apa bentuk nyata PS5. Foto penerus PS4 itu dimunculkan oleh National Communications Commission Taiwan, di mana PS5 tampak secara horisontal.

Ukuran resmi dari Sony adalah PS5 tingginya 390 mm dan ketebalannya 260 mm dan 104 mm. Tapi pada kenyataannya jauh lebih besar jika dipasangkan dengan cangkangnya. Cangkang berwarna putih itu berguna untuk menjaga agar PS5 tetap stabil di tempatnya.

Ukuran PS5 pun terlihat jauh lebih besar dibandingkan PS4. Mungkin bagi sebagian orang, besarnya PS5 akan menyulitkan mereka dalam menempatkannya agar tetap estetis. Netizen pun banyak memberikan komentarnya.

PS5 sendiri mulai diluncurkan pertama kali pada 12 November di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Berlanjut sekitar sepekan kemudian ke negara-negara lainnya termasuk di kawasan Asia.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)