Ninja Kembali ke Twitch

Ninja Kembali ke Twitch

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 14 Sep 2020 10:07 WIB
SAN JOSE, CA - OCTOBER 27: Tyler
Foto: Robert Reiners/Getty Images
Jakarta -

Setelah sempat minggat ke Microsoft Mixer, Tyler 'Ninja' Blevins akhirnya kembali ke Twitch dan dikontrak eksklusif selama beberapa tahun.

Ninja meninggalkan Twitch pada Agustus 2019 setelah dikontrak eksklusif oleh Mixer, yang kemudian ditutup pada akhir Juni lalu dan menjadi bagian dari Facebook Gaming. Kini akhirnya Ninja kembali lagi ke platform streaming game yang membesarkan namanya itu.

Kembalinya Ninja ke Twitch ini terbilang menarik karena setelah ia meninggalkan Twitch ke Mixer, akun Twitch miliknya sempat bermasalah dan bahkan sempat menampilkan pornografi, demikian dikutip detikINET dari The Verge.

Saat pindah ke Mixer, biaya yang dikeluarkan Microsoft untuk mengontrak Ninja disebut mencapai USD 20 - 30 juta. Tak diketahui berapa nilai kontrak Ninja saat dikontrak kembali oleh Twitch.

Ninja sendiri adalah gamer yang meraup pendapatan sebesar USD 14 juta atau sekitar 192 miliar pada 2019, dan menjadi gamer dengan pendapatan terbesar pada 2019. Pendapatan sebesar itu didapatnya dari berbagai platform serta bermacam endorsement yang didapatnya.

Ia bahkan sering muncul di iklan dan program televisi. Ia berhasil mendapatkan endorsement dari Red Bull. Setahun terakhir ia tampil di acara talkshow seperti The Tonight Show with Jimmy Fallon, The Daily Show with Trevor Noah, dan menjadi salah satu bintang tamu d The Masked Singer.

Wajar memang jika Ninja bernilai sangat tinggi. Pasalnya ia secara reguler menarik puluhan ribu penonton di setiap streamnya. Ia bahkan memecahkan rekor penonton di Twitch sebelum pindah ke Mixer.



Simak Video "Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)