Nintendo Kembali Tingkatkan Produksi Switch

Nintendo Kembali Tingkatkan Produksi Switch

- detikInet
Rabu, 09 Sep 2020 17:30 WIB
Nintendo Switch Android
Foto: Istimewa
Jakarta -

Nintendo dilaporkan telah meminta pada mitra perakitannya untuk meningkatkan kembali produksi konsol game Switch sebanyak 30 juta unit untuk tahun fiskal tahun ini

Pembuat game asal Jepang ini tengah berupaya untuk memenuhi permintaan yang meningkat sepanjang tahun ini.

Hal ini disebabkan dari beberapa faktor seperti kesuksesan dari game Animal Crossing: New Horizons serta dampak positif dari pandemi COVID-19 yang membuat peningkatan permintaan Switch melonjak.

Dilansir detikINET dari The Verge, mengutip dari laporan Bloomberg bahwa Nintendo melakukan kenaikan target produksi dari 22 juta, lalu 25 juta dan kini 30 juta unit.

Switch saat ini masih sulit ditemukan di beberapa pasar, termasuk negara asal Nintendo itu sendiri yakni Jepang. Karena pandemi virus Corona membuat permintaan yang sangat besar.

Dengan banyaknya orang yang tinggal di rumah tentu untuk mengalihkan rasa bosan banyak dari mereka menghabiskan waktu dengan nge-game.

Beberapa judul Nintendo seperti latihan RPG Ring Fit Adventure dan petualangan pulau fantasi pelarian Animal Crossing: New Horizons terus terjual dalam jumlah besar.

Nintendo mungkin bisa menjaga momentum penjualan Switch dengan model baru yang dikabarkan akan rilis tahun depan. Laporan Bloomberg hari ini mengatakan bahwa beberapa pengembang game luar telah diminta oleh Nintendo untuk menyiapkan judul mereka untuk konten 4K.



Simak Video "Ini Nih Tampilan Nintendo Switch Lite yang Lebih Kecil dan Praktis"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)