PUBG Mobile Bakal Dapat Update Besar-besaran

PUBG Mobile Bakal Dapat Update Besar-besaran

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 25 Agu 2020 15:41 WIB
PUBG Mobile
PUBG Mobile Bakal Dapat Update Besar-besaran Foto: Dok. PUBG Mobile
Jakarta -

PUBG Mobile termasuk salah satu game mobile paling populer saat ini. Untuk memanjakan pemainnya, game battle royale ini akan menghadirkan update 1.0 yang membawa pembaruan besar-besaran serta turnamen esports baru.

Dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (25/8/2020) update ini akan mulai digulirkan pada 8 November mendatang. Salah satu peningkatan yang akan dibawa update in adalah peningkatan frame rate hingga 30% dan pengurangan lag hingga 76%, tergantung perangkat yang digunakan.

Tampilan PUBG Mobile juga akan dipermak, termasuk peningkatan di halaman utama game (lobby) dan desain ulang beberapa gerakan di dalam game seperti saat menggunakan parasut, berlari dan lain-lain.

"Partikel, asap, hembusan udara, percikan dari moncong senjata, dan tambahan interaksi scope akan membuat tiap bidikan terlihat lebih realistis," tulis tim PUBG Mobile dalam keterangannya.

"Upgrade untuk sistem pencahayaan dan kualitas tekstur akan menghidupkan vegetasi, langit dan air. Kualitas model dan tekstur juga akan ditingkatkan untuk menyediakan nuansa yang lebih realistis dan pengalaman berkualitas tinggi," sambungnya.

Selain update besar-besaran, PUBG Mobile juga akan memulai turnamen esports baru pada November mendatang. Turnamen ini akan menggabungkan World League dan World Championship menjadi turnamen lebih besar bernama PUBG Mobile Global Championship.

Turnamen ini akan menggandeng pemain pro dari Amerika, Eropa, Asia Selatan, Asia Tenggara, Timur Tengah dan China untuk bertanding dan memenangkan hadiah total sebesar USD 2 juta.

"Karena pandemi global, penonton di lokasi mungkin tidak memungkinkan untuk OMGC Season Zero, tetapi jika aman, liga akan dimulai pada akhir November, berlangsung di beberapa studio," jelas tim PUBG Mobile.

Sejak diluncurkan dua tahun yang lalu, PUBG Mobile telah berkembang menjadi salah satu game paling sukses di dunia. Game mobile ini bahkan mengalahkan versi PC-nya dari segi pendapatan setelah meraup USD 1,3 miliar tahun lalu, berdasarkan data dari Sensor Tower.

Game ini telah diunduh lebih dari 600 juta kali dan memiliki 50 juta pemain aktif. Angka ini belum menghitung jumlah unduhan dan pemain di China daratan di mana versi lokalnya yang bernama Game for Peace memiliki 150 juta pemain aktif.

Informasi lain soal PUBG Mobile ada di sini.



Simak Video "Tak Ada Lagi PUBG Mobile hingga TikTok di India"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)